Ada 64 Perusahaan Ikut Gelar Bursa Kerja Pemkab Kediri

0
200

Kediri, IP.News – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar Bursa Kerja 2023 yang menyediakan lebih dari 2.000 lowongan kerja. Bursa kerja ini digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) pada 14-15 Juni dan mempertemukan para pencari kerja dengan sekitar 64 perusahaan.
Kepala Disnaker Kabupaten Kediri Ibnu Imad mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memperluas kesempatan kerja.

Pada 12 Juni 2023, Ibnu menyampaikan syarat pendaftaran yang perlu dipenuhi adalah membawa lamaran pekerjaan, identitas diri, ijazah pendidikan terakhir, serta kartu AK1 atau kartu kuning. Peserta juga diminta mendaftarkan diri melalui e-kerjo.kedirikab.go.id.

“Secara khusus, bursa kerja tahun 2023 diharapkan dapat menempatkan pencari kerja sesuai dengan pendidikan, bakat, dan minat,” terang Ibnu pada keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023) Kemarin

Ia menjelaskan hingga 2 hari sebelum pelaksanaan bursa kerja tersebut, terdapat 34 perusahaan yang telah mengirimkan formasi secara manual sebanyak 6.587. Sedangkan pada tahun sebelumnya, bursa kerja 2022 hanya menerima 3.623 formasi.

Diketahui peserta yang telah mendaftarkan diri melalui e-kerjo sudah mencapai 1.085 orang. Ibnu menyampaikan bahwa hanya 233 akun dari jumlah tersebut yang sudah mengisi biodata.

“Kami akan efektifkan sosialisasi, karena banyak pencari kerja yang belum lengkap Curriculum vitae-nya,” ungkap Ibnu.

Dengan banyaknya formasi tersebut, Ibnu berharap tingkat pengangguran di Bumi Panjalu dapat ditekan.

“Semoga bisa memberi manfaat bagi para pencari kerja, perusahaan, dan juga pemerintah daerah,” pungkasnya. (sifa)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here