Alumni STIE Malang, Jabat Sekretaris Wakil Ketua DPRD Bontang

0
1629
Riska Deliana, SE  (foto klik Bontang)
Riska Deliana, SE (foto klik Bontang)

Bontang, IPNews.Com – Dibalik mega gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bontang, ada banyak sosok kaum Hawa yang menarik perhatian mata. Satu diantaranya adalah Riska Deliana.

Ya, Riska –demikian ia minta disapa– adalah staf sekretaris wakil ketua DPRD Bontang dr Etha Rimba Paembonan. Berparas menawan, bertubuh semampai, dan berpenampilan menarik, menjadi daya pikat Riska di tengah wajah kaku gedung parlemen Kota Taman.

Pasca lulus di Jurusan Akutansi Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara, Malang, Riska memang telah banyak menghabiskan waktu kerja dengan pelbagai birokrat dan politisi.

Itu sebabnya, Riska bukanlah sosok baru di kalangan eksekutif dan legislatif di Bontang. Delapan tahun pengabdiannya didedikasikan di Pemkot Bontang dan DPRD Bontang sejak 2008 hingga sekarang.

Ditemui Indonesia Pos, beberapa waktu lalu, Riska menceritakan bagaimana akhirnya bisa bekerja sebagai sekretaris wakil ketua DPRD Bontang.

“Awalnya kan ibu Etha ke humas (DPRD Bontang, Red.) minta tolong dicarikan staf sekretaris buat beliau, dan saya yang dipilih. Padahal saya belum pernah bertatap muka sama beliau,” kenang perempuan kelahiran Bontang 1 Juni 1985 ini.

Selama berada di sisi orang nomor dua di DPRD Bontang itu, Riska mengaku mengalami banyak hal mengejutkan. Misalnya, untuk momentum yang remeh-temeh saja, Riska mengaku baru kali pertama menyantap hidangan ala Jepang dan Tiongkok ketika mendampingi Etha.

Hal yang tak terlupakan lain adalah ketika Riska untuk pertama kali pula menjejakkan kaki di biskop saat Etha melakukan lawatan kerja ke Jakarta.

Ha ha ha, seumur-umur baru ini merasakan itu semua ketika bersama ibu Etha Lucunya setelah itu malah terbawa dalam mimpi. Saya baru tahu setelah besoknya diberitahu suami,” cerita ibunda Elmira (4) ini.

Bagi Riska, ada banyak hal yang didapatkan selama bertugas di DPRD Bontang. “Di sini saya bisa mendapatkan ilmu baru, teman, wawasan, dan terlebih lagi mendapat penghasilan yang cukup,” tukas istri M. F. Laoda ini. (jm1)

Riska Deliana, SE lahir di Bontang 1 Juni 1985 lulusan Jurusan Akutansi Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang (2007), sebelum  menduduki jabatan sebagai sekretaris wakil ketua DPRD Bontang, Riska telah menjabat sebagai Staf DPPKA Bontang (2008-2010),  Staf Keuangan (2010-2011),  Staf Umum (2011-2012),  Staf Humas (2012-2013),  Staf Umum (2013-Oktober 2014) / (cak Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here