Amalia Rahmat : Kini Aku Kembali ke Indonesia

0
429

Artikel ini hasil wawancara wartawan Indonesia Pos (IP) dengan pelaku pasar saham, Amalia Rahmat, yang baru saja pulang dari Inggris (the UK).

Ketika ditanya oleh IP, “kapan Anda belajar tentang pasar saham di Ingris dan berapa lama.” Dia menjelaskan bahwa, sebenarnya, dia sudah lama bekerja di Inggris. Menurut Amalia Rahmat, pada dasarnya, industri keuangan pada awalnya hanya untuk melakukan industri terkait, dan tidak selalu bermain saham. Namun, perlahan-lahan setelah kontak dengan saham, dia memiliki minat pada dunia pasar saham.

Amalia menambahkan bahwa, saat itu, dia hanya untuk mulai belajar cara mengoperasikannya. Pada awalnya, dia main saham, dia memang mengalami rugi. Kemduian, dia bertemu dengan salah satu dekan yang mengajarinya bagaimana cara memilih saham. Amalia juga belajar tentang analisis pasar saham.

Dia menghabiskan lebih dari 1 tahun bersama dekan untuk mempelajari tentang dunia saham. Menurutnya, dia belajar lebih dari satu tahun tentang saham dan sampai sekarang dia sudah menjadi pemain saham sendiri untuk melakukan operasional semuanya.

Kemudian, lebih lanjut, Wartawan IP menanyakan, Mengapa dia pulang ke Indonesia?” Amalia merespon, bahwa dia berada di Inggris untuk bekerja waktu itu. Kemudian, pilih kembali ke Indonesia yang dianggapnya sebagai rumah sendiri, meskipun sudah lama dia tidak tinggal di Indonesia.

Dia berniat berusaha agar bagaimana dia bisa menghasilkan keuntungan di pasar saham di Indonesia. Dia, bercita-cita menjadi direktur operasi dalam perusahaan pasar saham. Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, pasar Indonesia sudah memberi keutungan pada dia.

Akhirnya, Wartawan IP menanyakan tentang apa Rencana besarya di Indonesia. Amalia memberikan penjelasan sebagai berikut. Saya kembali ke Indonesia pada akhir 2023. Saat ini, saya bekerja di sektor keuangan di Indonesia sebagai pekerja lepas.

Tetapi, saya juga menjabat sebagai asisten direktur yang berdedikasi untuk membantu menangani pengikutnya di pasar saham dalam berbagai masalah, atau membantunya mengatur informasi, dll. “. paparnya.

Kemudian, Amalia juga menjelaskan bahwa saat ini, dia berencana untuk memulai akademi saham dengan direktur 2 tahun. Di sini, dia bertujuan untuk mengajar para pemula yang ingin belajar tentang semua jenis pengetahuan yang berhubungan dengan saham.

Dia juga membuka grup secara sukarela, untuk membantu semua orang dalam berbisnis saham. Misinya untuk mendidik para anggota agar mampu membuka bisnis saham juga. Itu cita-citanya saat ini.(Bas/Dju)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here