Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Kab. Kediri Lakukan Normalisasi Sungai

0
48

Kediri, IP.News – Guna antisipasi banjir Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri melaksanakan normalisasi sungai yg melintasi beberapa Desa di Kecamatan Purwoasri diantaranya Desa Mranggen, Desa Purwoasri dan Desa Purwodadi.

Pada musim tanam yang lalu ada beberapa titik tanggul yang jebol akibat penyempitan dan pendangkalan sungai sehingga menyebabkan kerugian dari para petani.

“ Alhamdulillah sekarang ini sudah mulai dilakukan normalisasi sungai – sungai yang terjadi penyempitan dan pendangkalan “ ucap Iswahyudi selalu ketua gabungan Hippa bulu gersikan saati mendampingi Camat Purwoasri Nur Said yang sedang melakukan kunjungan untuk melihat kegiatan Normalisasi sungai tersebut. Rabu (21/07/2021)

Lebih lanjut Iswahyudi menyampaikan semoga dengan normalisasi sungai kali ini memberikan manfaat khususnya kepada para petani, sehingga tak ada lagi banjir yang menyebabkan kerugian para petani guna mensukseskan program pemerintah akan ketahanan pangan. (Is/yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here