Antisipasi Covid, PT. BMKU Bekerjasama Kodim 0819/Pasuruan Adakan Vaksinasi Bagi Pekerja dan Warga Sekitar

0
191
Direktur Utama PT. BMKU, Gunawan Wibisono, ST bersama Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman saat memantau jalannya vaksinasi, sabtu (17/07/2021)

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil Km. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan secara sigap terus menggencarkan vaksinasi kepada ratusan karyawannya.

Langkah preventif ini dilangsungkan, lantaran meroketnya kasus Covid-19 di kabupaten berjuluk kota untung suropati. Hal tersebut menjadi komitmen dalam memutus persebaran Covid-19.

Tidak hanya ditujukan kepada ratusan karyawan PT. BMKU saja, vaksinasi turut menyasar masyarakat di sekitar pabrik. Tujuannya, agar karyawan dan masyarakat terlindung. Serta keberlangsungan kegiatan operasional dan produksi perusahaan tetap berjalan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman mengatakan PT. BMKU menjadi salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang diajak bekerjasama untuk memaksimalkan vaksinasi kepada ratusan karyawan dan masyarakat sekitar. Bentuk dukungan kerjasama yang diberikan PT. BMKU berupa penyediaan fasilitas titik kumpul vaksinasi, serta keterlibatan ratusan pekerjanya untuk menerima vaksin.

“Vaksinasi menjadi program pemerintah dalam memaksimalkan safe immunity masyarakat. PT. BMKU menjadi salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang kami ajak kerjasama. Fokus vaksinasi diperuntukkan bagi karyawan yang sebagian besar berasal dari masyarakat desa sekitar pabrik,” ujarnya saat di wawancari wartawan di lokasi vaksinasi, Sabtu (17/07/2021).

Ia juga mengingatkan perusahaan agar meninjau kembali kesiapan dan meningkatkan prosedur baku penanganan Covid-19 bagi pekerjanya. Misalnya mengecek kesehatan secara berkala bagi para karyawan. Dengan begitu persebaran virus corona dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Kami menghimbau perusahaan untuk penyediaan fasilitas dan tenaga medis di lingkungan kerja. Mengiatkan secara rutin untuk cek kesehatan berkala kepada seluruh pekerja. Fasilitas kesehatan sederhana dengan tenaga ahli akan sangat membantu dalam deteksi dini guna menekan angka peningkatan kasus Covid-19,” jelasnya.

Direktur Utama PT. BMKU, Gunawan Wibisono, ST membeberkan, jika PT. BMKU sangat menyambut baik upaya preventif melalui vaksinasi. Mengingat, hal ini merupakan wujud nyata dukungan cepat tanggap pemerintah dalam penanganan pandemi, khususnya dalam mengantisipasi kluster di lingkungan kerja.

“Jaminan kesehatan dan keselamatan pekerja tentunya menjadi prioritas perusahaan. Tindak lanjut vaksinasi, kami teruskan dengan imbauan berkala kepada seluruh karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan standar prokes di lingkungan kerja dan tempat tinggal,” imbuhnya.

DIirektur Utama PT. BMKU ini juga mengapresiasi pemerintah atas perhatiannya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. ” PT. BMKU berterima kasih dan apresiasi bagi petugas dari Kodim 0819/ Pasuruan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami akan terus mendukung segala upaya pemerintah dalam penanganan pandemi,” jelasnya. (Cak Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here