Antisipasi Dampak Penyebaran Virus Corona, Warga Desa Cluring Lakukan Kerja Bakti

0
92

Banyuwangi, IP, News – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid -19) yang sudah menjadi pamdemi lingkungan Cluring Wetan khususnya di wilayah Dusun Krajan RT 03/RW.01 Desa Cluring kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi melakukan kegiatan minggu bersih yang dilaksakan setiap pekan sekali.

“ Kerja bakti dikhususkan pada lingkungan RT. 03 RW.01 dan kebersihan sepanjang jalan lingkungan tempat pemakaman umum (TPU) Desa Cluring “. ungkap Drs.Nuratim Wakil LSM KOBRA Kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut Drs.Nuratim mengatakan Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan kebersihan diri sendiri serta meningkatan kewaspadaan mudah mudahan warga Cluring akan terhindar dari virus yang sangat membahayakan itu.

“ sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada warga lingkungan Cluring yang begitu tanggap dengan kondisi yang terjadi saat ini , utamanya merebahnya atau menyebarnya virus Corona (covid-19) yang sudah dinyatakan pamdemi oleh pemerintah “. Katanya.

Wakil LSM KOBRA Kabupaten Banyuwangi ini menghimbau seluruh warga untuk selalu kompak dalam melaksanakan kebersihan lingkungan seperti yang dilaksanakan di lingkungan RT.03/RW.1 Desa Cluring.

Sementara itu Ketua RT.03/RW.01 Desa Cluring, Sutrisno saat dikonfirmasi terkait kerja bakti dilingkungan menyampaikan menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi agenda rutin . “ Setiap warga masyarakat selalu diajak bersama sama membersihkan lingkungan masing-masing “. Jelasnya.

Sutrisno juga menegaskan Hal ini dilakukan agar lingkungan terlihat bersih dan untuk menjadikan pola hidup sehat , selain itu kerja bakti lingkungan ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang sangat membahayakan. (Rosid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here