Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pelayanan di Dispendukcapil Banyuwangi Terapkan sistem online

0
68
Pelayanan di kantor Dispendukcapil Kabupaten Banyuwangi terlihat lengang.

Banyuwangi, IP.News – Guna Mengantisipasi merebaknya wabah covid 19 yang semakin hari semakin meluas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi menerapkan sistem online. Sayangnya banyak masyarakat yang belum mengetahui hal itu sehingga masih banyak masyarakat yang berduyun – duyun mendatangi kantor pelayanan.

Beberapa masyarakat merasa kecewa dengan pemberlakuan sistem online yang diterapkan pihak Dispendukcapil Kabupaten Banyuwangi dan sebagian yang lain menyadarinya mereka yang tidak menyadari karena mereka belum memahami terkait bahayanya dampak yang ditimbulkan wabah covid 19.yang begitu mengerikan.

Kepala Dinas Kependudukan dan pencacatan sipil Kabupaten Banyuwangi, Juang Pribadi, SH.saat ditemui di kantornya menyampaikan pemberlakuan sistem online dimaksudkan untuk mengantisipasi merebahnya wabah virus corona di wilayah Banyuwangi.

“ Masyarakat cukup mengurus surat-surat dari rumah dengan melalui online, setelah semua berkas dikirim nanti pihak Dispenduk akan memberitahukan kepada yang bersangkutan bahwa prosesnya sudah selesai dan masyarakat datang ke kantor tinggal mengambil surat, lebih simple dan lebih mudah kan “. Ungkap Juang. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here