Bansos Desa Genteng Wetan di Duga Banyak Ketimpangan.

0
285
nenek Mutiah janda 80 tahun ini warga Dusun Resomulyo RT. 003/RW.002 Desa Genteng wetan Kecamatan Genteng

Banyuwangi, IP.News – .Bantuan Sosial yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu atau miskin namun faktanya jauh dari harapan. hal ini sudah berjalan bertahun tahun ,bantuan tidak pernah tepat sasaran tetapi tetap berjalan terus meski mendapat kritikan dari berbagai elemen masyarakat.

Walaupun Presiden Jokowi telah menyatakan penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin harus benar diawasi, bila yang main nain akan diproses secara hukum.

Salah satu contoh adanya ketimpangan penyaluran bantuan sosial ini telah terjadi di Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, ada salah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali, pada mereka layak dan berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Dia adalah nenek Mutiah janda 80 tahun ini warga Dusun Resomulyo RT. 003/RW.002 Desa Genteng wetan Kecamatan Genteng. Saat ditemui wartawan nenek Mutiah menuturkan selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan.

“ Katanya masyarakat yang kurang mampu dibantu pemerintah, tapi kenyataannya banyak masyarakat miskin seperti saya ini tidak menerima terus bantuan itu .apa yang disampaikan Bapak Presiden Ir H Joko Widodo , lewat TV itu tidak benar, beginilah nasib menjadi rakyat miskin, selama hanya dijadikan obyek. “ Keluh Nenek Mutiah.

Sementara Wakil Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Drs.Nuratim saat dikonfirmasi terkait banyaknya indikasi ketimpangan dan penyimpangan dalam penyaluran bansos tersebut mengungkapkan sebenarnya persoalan bantuan sosial sudah bertahun menjadi sorotan namun pemerintah tetap saja melanjutkan progam itu.

“ Kami sangat mendukung progam pengentasan di negeri ini hal ini merupakan kewajiban sesuai dengan amanah UUD 1945, tetapi harus diimbangi dengan pengawasan sehingga apa yang menjadi sesuai dengan yang diharapkan. “. Tegas Nuratim.

Kepala Desa Genteng Wetan saat berita ini di tulis, belum bisa di konfirmasi terkait permasalahaan tersebut. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here