Baru Jabat 2 Minggu, Danru Polhutmob KPH BWS Amankan 50 kayu Jati Ilegal

0
134
Kayu Jati yang di sita pada operasi gabungan KPH BWS.

Banyuwangi IP.News – Setelah dipercaya menjabat sebagai Komandan Regu polhutmob diwilayah KPH BWS, Hadi Siswoyo langsung bergerak cepat membuat gebrakan.

Operasi gabungan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan untuk melaksanakan operasi bersama.

Operasi gabungan ini melibatkan Kanit Reskrim poksek Siliragung dan 1 anggota reskrim, Komandan regu beserta 4 orang anggota polmob, 4 orang mandor BKPH Genteng serta 1 perangkat Desa Barurejo yaitu kepala Dusun Sumberurip .

Di lokasi pekarangan tanah kosong telah ditemukan tumpukan kayu jati , setelah dilakukan pengecekan ternyata kayu jati tersebut tidak dilengkapi dokumen resmi alias bodong.

Karena kayu jati yang berada di tanah pekarangan tersebut tidak dilengkapi dokumen resmi , kayu jati sebanyak 50 batang , volume 1.781 meter kibik, kemudian diamankan di RD Pecinan Sumberagung.

“ Dengan barang bukti sebanyak itu kerugian pihak perhutani di taksir sekitar Rp. 7.973.568 “. Jelas Hadi Siswayo, Komandan Regu polhutmob diwilayah KPH BWS di lokasi operasi.

Operasi yang dilaksanakan pada hari jum ‘at tanggal 14 Agustus 2020 lalu, yang menjadi target adalah wilayah utara pos PTM Mbahsumo BKPH Genteng, hal ini merujuk dari informasi dan perintah dari Administratur Utama / KKPH BWS.

“ yang tidak kalah penting yaitu selalu koordinasi dengan dinas atau instansi terkait, lebih baik melakukan pencegahan dari pada melakukan penindakan , ungkapnya

Lebih lanjut  Hadi Siswoyo menjelaskan langkah selanjutnya dalam penanganan, pengamanan, perlindungan dan pelestarian hutan diwilayah Banyuwangi selatan, dirinya akan selalu siap menjalankan perintah pimpinan. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here