BPD Genteng Kulon Banyuwangi Menjaring Panitia Pilkades Tahun 2023

0
389

Banyuwangi.IP.News – Badan Permusyawatan Desa (BPD) Genteng Kulon melaksanakan tahapan Pilkades yang dijadwalkan oleh Pemda Banyuwangi,sesuai dengan tahapan tanggal 19-22 Mei 2023 adalah seleksi administrasi dan penyaringan calon Panitia Pilkades dengan melaksanakan tes tulis dan wawancara untuk menjaring calon panitia Pilkades,bertempat di pendopo balai desa Genteng Kulon ,Minggu 21/05/2023.

Tugas BPD sesuai dengan UU.No.6 tahun 2014 dan Permendagri No.110 tahun 2016 adalah membentuk panitia Pilkades,sesuai dengan pelaksanaan tahapan Pilkades di Banyuwangi maka BPD Desa Genteng Kulon melaksanakan tahapan untuk mengadakan tes tulis dan tes wawancara yang diikuti oleh 20 orang masyarakat desa Genteng Kulon Banyuwangi.

Dari 20 orang yang mengikuti tes tersebut,akan dipilih 8 orang dari perwakilan LKD dan masyarakat untuk menjadi panitia Pilkades Desa Genteng Kulon.Penetapan sekaligus pelantikan Panitia Pilkades yang terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2023.

Pilkades yang dilaksanakan secara serentak di Banyuwangi pada tahun 2023 diikuti oleh 51 Desa se Kabupaten Banyuwangi yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2023.

Menurut salah satu peserta tes tulis dan wawancara Gumilang Diansah mengatakan, pelaksanaan tes tulis dan wancara ini sangat tepat karena menggali potensi yang ada bagi peserta untuk menjadi Panitia Pilkades yang benar benar punya Integritas, kemampuan dan kemauan demi mensukseskan Pilkades di Desa Genteng Kulon Banyuwangi.

Sekretaris BPD Genteng Kulon Ahmad Anas menjelaskan, harapan BPD dengan diadakannya tes tulis dan wawancara ini akan terpilih Panitia Pilkades yang punya Integritas,Kridibel dan mampu menjalankan pelaksanaan Pilkades Desa Genteng Kulon dengan baik dan benar sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,tidak ada masalah dan konflik sebelum dan sesudah Pilkades.

“Sehingga tercipta rasa aman,kondusif serta kedamaian dan ketenteraman,kerukunan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Genteng Kulon Banyuwangi tetap terjaga dengan baik”,imbuhnya.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here