Bupati Sidoarjo Lantik 5 Pejabat Baru, Salah Satunya Kadisporapar

0
161

Sidoarjo, IP.News– Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali resmi melantik 1 Kepala Dinas, 1 Kepala Bagian, 2 Kepala Bidang serta 1 Kasubag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Selasa 13/02/2024.

Pejabat yang dilantik yakni Yudhi Iriyanto, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Ruli Rochmawati, SE sebagai Kepala Bagian Umum, serta 3 Pejabat di lingkungan Dispendukcapil yang mengalami pergeseran saja yaitu Arief Sumeru S,STP,.MHP menjadi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dispendukcapil, Latifa Indira dewi, ST Kabid Pemanfaatan dan Inovasi Pelayanan Dispendukcapil serta Lusiana Prihatini, S.IAN Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dispendukcapil.

Bupati Ahmad Muhdlor menyampaikan pelantikan ini berdasarkan surat dari badan kepegawaian negara (BKN) atas perintah pelantikan di hari terakhir dimana ada tiga orang sekaligus yang ada di dispendukcapil berdasarkan aplikasi SIDARA untuk segera dilantik di tanggal 14 Februari. “Namun, tanggal 14 Februari bertepatan dengan pesta demokrasi yaitu Pemilu maka pelaksanaan pelantikan dimajukan,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu mengatakan terkait dengan pelantikan kabag umum, akan menjadi pincang kalau kemudian protokolnya plt, dan kabag umumnya juga plt, maka dari itu salah satunya harus terisi definitif.

“Dan hal ini sudah melewati syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku termasuk salah satunya adalah unsur paling penting mutasi yakni adalah untuk keberlangsungan kinerja di Kabupaten Sidoarjo ini,” tandasnya.

Khusus kepada pejabat yang baru saja dilantik, Gus Muhdlor menyampaikan pejabat itu ada untuk melayani, orang baik tidak harus menyampaikan bahwa dirinya baik.

“Orang progresif tidak harus menunjukkan bahwa ia progresif semua punya step-step menuju kemajuan yang tepat semua itu berdasarkan apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan oleh karena itu bahwa kita ini ada untuk melayani dan kita ada untuk selalu berbuat dan melakukan hal baik untuk kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan sesuatu yang baik dan siap untuk dievaluasi.

“Apa yang ada di Sidoarjo saat ini merupakan kinerja kita bersama, sehingga kita bisa mencapai apa yang diharapkan oleh masyarakat Sidoarjo,” tuturnya.

Ia juga berharap pelantikan ini menjadikan para pejabat lebih giat serta amanah.

“Setelah selesai prosesi pelantikan ini harus menjadi pribadi yang amanah dan lebih baik. Ini merupakan tugas baru dan tantangan baru yang jauh lebih rumit dan kalau sudah naik harus siap turun,” pungkasnya. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here