Bupati Sumenep Terima Dua Penghargaan, Sebagai Pembina Koperasi Andalan dan Tokoh Penggerak Koperasi

0
266

Sumenep, IP.News – Pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH menerima penghargaan sebagai pembina koperasi andalan dari Dewan Koperasi Indonesia, (12/7).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) RI, Sri Untari Bisowarno kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang disaksikan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Penerimaan penghargaan merupakan sebagai wujud kerja keras jajaran pemerintah daerah bersama seluruh insan koperasi di Kabupaten Sumenep, untuk mengembangkan koperasi.

“Kepada seluruh penggiat dan pelaku koperasi, atas nama pemerintah kabupaten Sumenep saya mengucapkan banyak kasih yang telah bekerja keras bersama pemerintah untuk mendorong dan memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati seusai menerima penghargaan, di Gedung Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (12/07/2023).

Dijelaskan, penghargaan ini harus menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat menggelorakan koperasi, agar semakin berkembang di masyarakat demi pembangunan di segala sektor.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk mengembangkan peran koperasi, sehingga keberdaannya bermanfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan salah satu koperasi di Kabupaten Sumenep, yakni Koperasi Wanita Potre Koneng, Bupati juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

Lebih lanjut, Bupati Sumenep berharap kepada seluruh pelaku koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi usahanya agar mampu bersaing dengan usaha lain, seperti memajukan UMKM melalui produk unggulannya.

“Koperasi merupakan bagian dari media pemasaran produk UMKM, guna membantu kesejahteraan pelaku UMKM, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sumenep maupun masyarakat luar daerah,” tukasnya. (*/ARM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here