Candipari Swimming Club Mencetak Atlet Renang Nasional

0
1087

Sidoarjo, IP.News – Renang adalah salah satu olahraga dari sekian banyak olahraga yang lain. Jika seseorang bisa mahir atau menguasai cara renang yang baik, maka akan bisa membuahkan hasil. Tetapi biasanya banyak orang tidak mengetahui jalur yang semestinya jika ingin menjadi bagian dari atlet terpilih yang dapat membantu mengharumkan nama kotanya.

Candipari Swimming Club (CSC) yang berada di kawasan Desa Candipari Kecamatan Porong ini adalah salah satu club renang yang ada di Kabupaten Sidoarjo yang bisa menjadi pilihan jika ingin belajar renang. Meski letaknya ada pelosok, namun CSC ini tidak kalah dengan club yang berada di wilayah dekat dengan perkotaan.

CSC yang berdiri sejak tahun 2011 ini dibawah kepemimpinan Sugeng dari tahun ke tahun mengalami perkembangan dalam mencetak atlet renang berprestasi. Seperti dua perwakilan CSC untuk Porprov yaitu Aditya Fitrianto Wibowo (16) siswa SMAN Porong dan Tiara Eka Hidayatilah (15) siswi SMPN 1 Jabon ini malahan pernah mengikuti Kejurda tingkat pelajar dengan mendapatkan dua medali perak kategori 100 meter dan 200 meter gaya dada.

Kepala Pelatih CSC, Muhammad Imam Fuadi saat diwawancara oleh media Jawapes di kolam renang Gor, Minggu (7/4/2019) menyampaikan bahwa di CSC mempunyai enam pelatih yang kesemuanya sudah mempunyai lisensi baik tingkat kabupaten maupun propinsi.

“Meski CSC ini bukan club besar namun anggota kami sudah mencapai 60 mulai anak TK hingga SMA yang berasal dari Jabon, Tulangan, Tanggulangin, Porong dan Krembung. Dan ditempat kami yang letaknya di RT.04/RW.02 Desa Candipari Kecamatan Porong ini mempunyai kolam renang berukuran 25 x 7 meter. Sedangkan untuk latihan renang, kami agendakan dalam seminggu ada 3 x pertemuan. Meskipun CSC berada di pelosok daerah, namun saya mempunyai tekad, akan mencetak bibit atlet renang yang handal lagi hingga dapat mengangkat nama CSC menjadi peringkat terbaik,” tutur Imam Fuadi. (Bas/Met).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here