Cegah Covid-19, Warga Dusun Dadi Desa Genjeng Adakan Kerja Bakti

0
172
warga Dusun Dadi Desa Genjeng melakukan kerja bakti dalam rangka mencegah covid-19, Minggu (03/05/2020)

Nganjuk, IP.News – Guna mencegah penyebaran virus corona (COVID 19) warga Dusun Dadi Desa Genjeng Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur mengadakan kerja bakti pembersihan ranting pohon di sepanjang jalan dusun dan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, minggu (04/05/2020).

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dikerjakan oleh aparatur Dusun dan masyarakat secara suka rela. Petugas penyemprotan berkeliling ke setiap rumah warga.

Selain penyemprotan disinfektan, warga juga dihimbau agar untuk tidak keluar rumah (stay at home), kecuali ada keperluan yang sangat penting. Karena dengan mengikuti anjuran penerintah untuk tidak keluar rumah, maka akan dapat mampu memutuskan penyebaran Covid 19 yang sekarang sedang mewabah dunia termasuk di indonesia.

Menurut Lausin Kepala Dusun Dadi mengungkapkan, ia dan bersama warga akan berusaha dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk tidak mengadakan kegiatan yang sipatnya mengundang keramaian atau kumpul- kumpul yang akan dapat memudahkan menyebarnya virus Corona(Covid 19).

Dan ia juga mengatakan,kalau ada salah satu warganya yang pulang habis bekerja dari luar daerah, selain melakukan isolasi mandiri juga segera melapor ke Ketua RT dan RWdan kepala Dusun (kasun) atau bisa langsung ke Pemerintah Desa Genjeng. Agar nantinya dilaporkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Nganjuk dan dapat dilakukan penanganan langsung oleh petugas kesehatan, jelasnya. (Kum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here