Cegah wabah Demam Berdarah, Pemdes Temuasri Lakukan Kerja Bakti massal

0
57

Banyuwangi, IP.News – Pemerintahan Desa Temuasri Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi mengerahkan seluruh warga masyarakatnya untuk melakukan kerja bakti secara bersama sama atau masssal Kegiatan kerja bakti dipusatkan di Dusun Krajan tepatnya disekitar wilayah Puskesmes.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti bersama Kepala Desa Temuari H .Sunarti , Ka Puskesmas Karangsari Endang Sri Utami SKM MKes, Babinsa , Bhabinkatibnas, KSN serta masyarakat .

Kepala Desa Temuasri saat dikonfirmasi dilokasi kerja bakti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jum’at artinya kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin mingguan dan pelaksaannya dilaksanakan di Dusun masing masing..

Sementara itu Kapala Puskesmas Karangsari dr. Rio menyampaikan sesuai dengan petunjuk Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi mengatakan kegiatan bakti sosial ini kita fokuskan pada PS N ( pemverantasan sarang nyamuk ) seperti tempat tempat yang digenangi air, lingungan yang kotor, sampah plastik yang berserakan , ban ban bekas dan lain lain , yang semua itu merupakan tempat bersarangnya nyamuk.

Terpisah Camat Sempu , Drs A Kholid Askandar MSi saat dikonfirmasi menyampaikan dengan datangnya musim hujan, menghimbau kepada seluruh kepala Desa diwilayah Kecamatan Sempu untuk menjaga kebersihan lingkungan secara bersama dengan bakti sosial yaitu kerja bakti bersama.

Camat Kholid sangat berharap semua warga sadar kebersihan , karena kebersihan merupakan sebagian iman , dan mudah mudahan dengan menjaga kebersihan lingkungan. ” kita akan terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit Demam berdarah, Deare,  Mutaber dan lain sebagainya ” ungkapnya. (imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here