Covid-19: Kuliahku Tetap Lancar

0
347
Febriyani Sarwindah
Mahasiswa S-1 Akuntansi, STIE Perbanas Surabaya

Sudah mau menginjak minggu ketiga, kegiatan belajar mengajar di berbagai daerah di Indonesia dilakukan secara daring. Tidak terkecuali STIE Perbanas Surabaya, tempatku menimba ilmu dan mencari pengalaman. Sebagai salah satu mahasiswi dari sekolah tinggi terbaik nomor 1 tersebut, saya merasakan banyak manfaat yang dapat saya ambil ketika perkuliahan daring ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, tindakan pencegahan Covid-19 kita lakukan bersama. Ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dan menurut saya, hal ini merupakan strategi yang tepat untuk dilakukan. Sebagai mahasiswi, saya juga harus sadar akan pentingnya mentaati peraturan yang dibuat oleh pihak kampus maupun pemerintah. Dengan melakukan social distancing, kite bersama menjaga diri untuk tetap beraktivitas, belajar, dan beribadah. Semua kita kerjakan dari rumah, maka penyebaran covid-19 akan bisa dihentikan.

Kuliah secara daring dengan memanfaatkan e-learning dan berbagai aplikasi video conference. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tetap berjalan lancar. Menurut saya pribadi, hal tersebut tentunya sudah sangat familiar dengan mahasiswa. Ini kita dapat mengingat, bahwa saat ini merupakan Revolusi Industri 4.0. Hampir semua kegiatan dan aktivitas manusia dapat dibantu dengan fasilitas teknologi. Inilah yang ramai saat ini dan sedang kita implementasikan.

Meskipun kuliah diadakan secara daring, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk tetap terus belajar. Karena menurut saya, ada pelajaran berharga dari adanya Covid-19 ini. Pertama, mungkin seluruh civitas di STIE Perbanas Surabaya perlu melakukan penyesuaian. Namun saya rasa, tidak sulit untuk kita yang sudah terbiasa berteman dengan teknologi untukberadaptasi.

Kedua, kuliah daring ini memberikan manfaat kepada para mahasiswa, antara lain mahasiswa dapat belajar mandiri dengan melakukan latihan mengerkan soal. Dan hal yang terpenting, adalah mahasiswa tetap mampu belajar dari rumah untuk terus melanjutkan mimpi mereka.

Jangan sampai Covid-19 ini merenggut mimpi para penerus bangsa. Kita harus tetap bersemangat. Kita bangun negeri dengan kebersamaan. Membantu program pengendalian penyebaran Covid-19, dengan menerapakn aturan dan saran pemetintah.

Saya yakin, bersama STIE Perbanas Surabaya sebagai sekolah tinggi nomor 1 dan berakreditasi institusi A, kita tetap akan terus. Kita dapat melanjutkan perkuliahan secara lancar. Kita juga tidak lupa untuk terus mendukung langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini. Mari kita hibur bumi yang sedang bersedih dan berikan harapan untuk bumi tersenyum kembali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here