Covid-19: Program Kuliah Tetap Jos

0
324
Ersa Annisatul Hidayati
Mahasiswa S1 Ekonomi Syariah
STIE Perbanas Surabaya

Wabah penyakit virus Corona (Covid-19) telah melanda dunia. Adanya virus Covid-19 ini menyebabkan segala aspek ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan tidak berjalan seperti biasa. Virus ini cepat menular. Itu sebabnya, pemerintah sangat menganjurkan segala kegiatan dialihkan di rumah saja (Work from Home).

Dalam menyikapi masalah ini, STIE Perbanas Surabaya mengambil kebijakan bahwa seluruh kegiatan kampus dialihkan secara daring. Untuk proses belajar mengajar pihak kampus sudah menyediakan layanan e-learning. Setiap dosen bisa menyajikan berbagai macam bentuk materi di dalam e-learning. Mahasiswa pun dapat menanggapi materi yang telah diberikan oleh setiap dosen pengajar dalam e-learning tersebut.

Tidak hanya melalui situs e-learning saja. Dosen-dosen STIE Perbanas Surabaya juga memanfaatkan piranti teknologi. Ada yang menggunakan beberapa aplikasi video conference dll. Melalui video conference ini menurut saya lebih efektif.

Mahasiswa dapat bertatap muka dengan dosen dengan mahasiswa lainnya. Oleh karena itu, pada mata kuliah tersebut, mahasiswa dapat dengan mudah memahami apa yang sudah diajarkan, meskipun kita lebih senang jika pembelajaran diadakan secara langsung.

Dari perkuliahan secara daring ini, ada banyak banyak manfaat yang bisa diambil. Saya harus belajar mandiri, belajar manajemen waktu dengan baik dan dapat mengerjakan tugas yang diberikan dengan tepat waktu. Walaupun semua kegiatan perkuliahan dilakukan di rumah, mahaiswa STIE Perbanas Surabaya tetap semangat dan mengikuti perkuliahan dengan baik.

Kami sebagai mahasiswa STIE Perbanas Surabaya berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dengan demikian, kami dapat berkuliah seperti biasa di kampus dan melakukan semua aktivitas seperti biasanya. Saya Ersa Annisatul H mari kita sebagai mahasiswa harus mendukung langkah pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini dengam cara menjaga kebersihan dan tetap di rumah sampai pandemi virus Covid-19 ini berakhir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here