Dari Sekolah Berasrama Akan Lahir Lulusan Berkualitas

0
153

Kediri, IP.News – Boarding School yang digagas oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Putera Sampoerna Foundation telah memasuki tahapan akhir yaitu bootcamp. Bagi para calon siswa yang lolos hingga seleksi terakhir akan mengenyam pendidikan gratis di sekolah berasrama, SMA Dharmawanita 1 Pare tahun ajaran 2023/2024.

Pada seleksi tahap pertama yaitu seleksi administrasi berhasil menjaring 220 calon peserta didik. Kemudian seleksi tahap kedua adalah Home Visit dengan melakukan kunjungan ke rumah calon siswa untuk validasi, dari seleksi tahap kedua ini telah terseleksi sebanyak 169 calon peserta didik.

Selasa, 15 Juni 2023 dimulai pelaksanaan Kegiatan Bootcamp Sekolah Berasrama SMA Dharma Wanita 1 Pare. Jadwal bootcamp akan berlangsung selama 3 hari sampai hari sabtu 17 Juni 2023 bertempat di Balai Pengembangan Kompetensi ASN Kabupaten Kediri dan SMPN 3 Grogol.

Bootcamp dibuka oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Ir. Adi Suwignyo, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapan Mas Bupati, pada momentum pembukaan Sekolah Berasrama SMA Dharmawanita 1 Pare ini adalah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dalam peningkatan pelayanan pendidikan.

“Dari sekolah ini pula akan menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki keunggulan pada bidang leaderpreneurship (leadership & entrepreneurship) serta memiliki prestasi akademik dan non akademik”, tutur Adi Suwignyo.

Adi Suwignyo menambahkan, pada kegiatan bootcamp ini terdapat serangkaian tes lagi dan yang lolos akan masuk menjadi siswa SMA berasrama angkatan 2023/2024.

“Semoga para calon peserta didik yang saat ini ikut bootcamp mampu mengeluarkan segala kemampuan, wawasan ataupun skillnya secara optimal agar dapat diterima sebagai siswa/siswi Sekolah Berasrama SMA Dharmawanita 1 Pare”, harapnya. (sifa)

Sumber : Kominfo Kab. Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here