Demo Mahasiswa, Polresta Sidoarjo Lakukan Pengamanan Humanis

0
63
Anggota Polresta Sidoarjo Saat Lakukan Apel Di Halaman Mapolresta

Sidoarjo, IP. News – Dalam rangka pengamanan demonstrasi mahasiswa dalam menyikapi RUU KPK dan RUU KUHP di Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada anggotanya menekankan pola pengamanan yang Humanis terhadap pendemonstran.

Rencana demonstrasi mahasiswa akan dilakukan mulai dari titik start Gor Sidoarjo menuju DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Upaya pengamanan demonstrasi mahasisiwa hari ini, kami mengedepankan pola pengamanan yang humanis. Bahkan seluruh personel kami tidak dilengkapi dengan senjata api”, ungkap Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat apel di halaman Mapolresta Sidoarjo, Rabu (25/9/2019).

Pihaknya berharap agar para mahasiswa saat turun ke jalan agar dilakukan dengan aman dan damai. Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib, sehingga tidak mengganggu kenyaman orang lain.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo sebelumnya telah melakukan sosialisasi komunikasi dan pendekatan kepada pihak kampus, guna kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Mantan Sekpri Kapolri M Tito Karnavian tersebut mengatakan, bahwa banyak poster-poster ajakan demonstrasi turun ke jalan kepada mahasisiwa, namun sudah di klarifikasi oleh pihak kampus jika informasi tersebut adalah Hoax.

Polresta Sidoarjo, saat pengamanan telah menurunkan sekitar 300 personel. Kemudian didukung oleh TNI, Dishub, Satpol PP, Ormas di kabupaten Sidoarjo. (az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here