Desa Gedangrowo Adakan Bimtek Untuk Meningkatkan Kapasitas Kinerja Perangkat Desa

0
1153
kepala desa Gedangrowo Heri Utomo foto bersama dengan peserta bintek di hotel Vanda Trawas – Mojokerto.v

Sidoarjo, IP.News – Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo mengadakan Bimtek untuk meningkatkan kapasitas kinerja perangkat kerja desa, dikarenakan desa mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa pada Saat ini.

Sehingga Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), selama dua hari dari tanggal 29 dan 30 september 2018 bertempat di hotel Vanda Trawas Kabupaten Mojokerto.

Mereka di gembleng Dengan narasumber Camat Prambon Ainun Amelia Sos. Selain itu ada pendampingan dari kecamatan Prambon dan dari kabupaten Sidoarjo.

Menurut camat Prambon Ainun meminta seluruh peserta bimtek agar serius tekun dan penuh semangat mengikuti kegiatan bimtek yang nantinya jangan sampai kepala Desa dan aparat Desa terseret ke rana hukum disebabkan terjadinya kesalahan pengelolaan keuangan desa.

Menurut kepala desa Gedangrowo Heri Utomo, mengatakan pelatihan peningkatan perangkat desa sangat penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja pemerintahan desa.

“ saat ini pemerintahan desa Gedangrowo telah melakukan koordinasi terkait juklak maupun juknis yang ada di pemdes baik Kepala Desa, perangkat BPD,LPMD, RT, RW Serta PKK dan karang taruna. biar sesui dengan tupoksinya “. Kata Heri.(Gus Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here