Desa Sraten Gelar Musdes Perubahan Penerima BLT DD Dan Program Kanggo Riko

0
478

Banyuwangi, IP.News – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi,menggelar Musdes (Musyawarah Desa) perubahan penerima manfaat BLT DD dan penetapan penerima Program Kanggo Riko (Untuk Anda) bertempat di Pendopo Balai Desa Sraten,Jum’at (5/8)2022).

Musdes (Musyawarah Desa) adalah tugas dan kewenangan Badan Permusyawaratan Desa sesuai dengan Permendagri No.114 Tahun 2014

Perubahan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di Desa Sraten ada empat orang dikarenakan meninggal dunia.

Musdes (Musyawarah Desa) perubahan BLT DD dan penetapan penerima manfaat program Kanggo Riko (Untuk Anda) dihadiri oleh semua Anggota BPD,perangkat desa,RT,RW, tokoh masyarakat dan perwakilan perempuan.

Kepala Desa Sraten,Drs.Rahman Mulyadi,mengharapkan perubahan nama – nama penerima BLT DD dan penerima manfaat program Kanggo Riko (Untuk Anda) benar – benar tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif mengawasi pelaksanaan program Kanggo Riko (Untuk Anda),agar benar – benar terrealisasikan dan tepat sasaran sesuai dengan jumlah anggaran yang sudah disepakati dan ditetapkan bersama BPD,”pungkasnya.

Wakil Ketua BPD Desa Sraten,Irawan Suyanto menekankan agar pelaksanaan penyaluran BLT DD dan program Kanggo Riko (Untuk Anda) benar – benar sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes).

“Jangan sampai program Kanggo Riko (Untuk Anda) yang merupakan program dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi tidak direalisasikan sesuai dari hasil kesepakatan Musdes,”imbuhnya.

Program Kanggo Riko (Untuk Anda) jadi senjata pulihkan ekonomi di Banyuwangi.Program ini untuk mendorong pemulihan ekonomi,yaitu memberikan bantuan alat usaha gratis ke warga,yang dialokasikan dari dana APBD melalui Alokasi Dana Desa.

Diharapkan dengan Program Kanggo Riko (Untuk Anda) oleh Bupati Banyuwangi ini,bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Sraten pada khususnya dan masyarakat Banyuwangi pada umumnya. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here