Di Masa Pandemi, Ibu – Ibu Desa Gedangsewu Tetap Beraktifitas Berkebun Organik

0
225

Kediri, IP.News – Di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri sedang dikembangkan gerakan sumber pangan oleh ibu – ibu PKK desa setempat.

Menurut keterangan dari Kapala Desa Gedangsewu, Roeslan Abdul GaniI atau yang lebih di akrab di panggil cak Roes kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) ” Sekar Sari ” berawal dari usulan ibu-ibu yang menginginkan didesanya ada kegiatan yang bisa membantu perekonomian di masa pandemi Covid – 19 ini.

Ketua PKK Desa Gedangsewu Lala Insan Kumala sekaligus sebagai ketua KWT ” Sekar Sari” mengatakan sekarang sudah mempunyai anggota sekitar 30 orang yang turut mengembangkan usaha tersebut.

“ Harapan dari anggota agar usahanya dapat berkembang sehingga bukan hanya menjadi konsumsi pribadi tapi ke depannya bisa untuk di pasarkan “. Kata Lala, Rabu (14/07/2021)

Lala Juga menjelaskan Atas kepedulian Kades Gedangsewu demi terlaksananya kegiatan tersebut memberikan fasilitas lahan pribadinya untuk bisa di pakai pengembangan KWT “Sekar Sari”.

“ Jenis sayuran yang di tanam pun beraneka ragam mulai dari sawi,selada,kangkung dll dan menggunakan pupuk organik “. Jelasnya (yan/is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here