Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sidoarjo Adakan Kegiatan Parenting

0
69

Sidoarjo, IP.News – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sidoarjo mengadakan kegiatan Parenting ke orang tua wali peserta didik Paud. Bertempat di Five Hotel Jum’at (17/9/2021).

Pelaksanaan dimulai hari Senen sampai dengan hari Jum’at . Nara sumber dari Dinas Kesehtan dan PB Paud Kabupaten Sidoarjo.

Aries Edy Nugroho S.E. Kabit Paud dan PNV saat di temui di tempat kerjanya mengatakan nantinya seandainya Ada orang-orang tua yang masih belum sesuai dengan isinya , bagaimana perlakuan psikologi tentang pengolahan anak.

“ Biagaimana cara belajarnya,dan cara kita memperlakukan anak sesuai dengan usianya itu ada diskusi kelompok tentang bagaimana pola asuh yang standar artinya yang memang dikehendaki oleh undang-undang “. Katanya.

Lebih lanjut Aries menjelaskan agar anak-anak ini tidak terlantar, tidak salah asuh dan tidak salah arah seperti itu dengan adanya parenting ini juga

“ kami mengharapkan nanti ibu bunda bunda ini juga ada kolaborasi dengan ayah dalam rangka untuk bersinergi untuk mengelola putra-putrinya di rumah dan nanti mudah-mudahan sinergisitas dari rumah ke sekolah masyarakat akhirnya yang kita harapkan bersama dan anak-anak dilindungi undang-undang “. Jelasnya

Aries juga memaparkan dalam rangka untuk pola – pola asuh yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia ini, menjalankan kegiatan sosialisasi parenting untuk orang-orang tua.

“ Nantinya diadakan penilaian di mana orang tua yang sudah ikut parenting dan terhadap orang-orang yang sudah di tingkat keberhasilannya sampai mana ada perubahan atau grafiknya bisa naik sampai seberapa oleh tiem kesatuan dari kecamatan “. Pararnya. (MET/cak Ron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here