Dosen UNUSA Juga Peroleh Outstanding Global Leadership Awards

0
812

Surabaya, IP.News – Pada Sabtu (25/6/ 2022), Dr. Drs. Djuwari, M. Hum, dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) salah satu peroleh Outstanding Global Leadership Awards. Ada dua dosen Idnonesia, satunya adalah Dr. Muthmainnah, S.Pd., M.Pd., dari Universitas Al Syariah Mandar, Sulawesi, dianugrahi predikat Outstanding Global Leadership Award oleh Beyond Books Publications (BBP) .
Acara internasional ini digelar di Century Hotel, Angeles City, Pampangan, Filipina oleh organisasi dunia penerbitan buku Beyond Books Publication (BBP), yang dikomandani oleh CEO Dr. Leonilo B. Capulso. Acara di hotel secara tata muka dan sekaligus blended, ada yang ahadir secara daring.

Organisasi Internasional BBP ini menghimpun panitia dan juri dari berbagai perguruan tinggi, termasuk asosiasi internasional. Mereka membentuk panitia ddan juri penilaian pemelihan Pemimpin Global tingkat internasional (Global Leadership of International Level).

Data penelusuran setiap calon yang dijaring sebagai Global Leaders dilakukan denhgan pelacakan secara online. Curriculum vitae dan track record setiap calon dilacak oleh para tim juri yang dibentuk. Dr. Leoneo B. Capulso, sebagai CEO BBP, juga ikut dalam pelaksanaan seleksi calon yang dijaring.

“Saya dapat email untuk diundang acara Global Leadership Award oleh CEO Beyond Books Publication sebulan sebelum acara pada 25 Juni itu.” Papar Djuwari, Dosen UNUSA kepada Indonesia Pos, Warta IP, pekan lalu.

Dia terpilih sebagai salah satu pemeroleh Penghargaan Global Leadership Award tingkat internasional itu.

“Sebenarnya, sudah lama saya dihubungi oleh panitia. Karena kesibukan, saya tidak hapal kapan itu mulai penjaringannya. Saya disuruh mengirimkan curriculum vitae (CV), tetapi saya tidak sempat membuat CV tersebut. Saya berikan saja link Virtual CV di blog saya About Djuwari, yang ada di Google Search.

Namun, dua tahun terakhir ini banyak aktivitas yang belum saya update di Blog tersebut.” Ungkap Djuwari kepada Indonesia Pos.

Kriteria yang mereka pakai itu berdasarkan pelalacakan semua kegiatan ilmiah.Misalnya, aktivitas memberikan ceramah, workshop, seminar, konferensi, dan pembicara di tingkat global. Mereka menelusuri data setiap calon dari berbagai media sosial dan email, serta blog-blog dan websites yang merekam jejak para calon penerima pengharagaan Outstanding Global leadership Awards.

Jumlah dosen yang terjaring dalam kategori yang sama, ada empat. Dua di antaranya dari Kementrian Teknologi dan pendidikan Athena, Eropa, yaitu Prof. Rania Lampou dan dari Colorado Global School, Amerika, Dr. Sineth Cunannan- Gonzales.

“Dr. Muthmainnah dan Prof. Rania Lampou itu juga teman saya yang selalu berkomunikasi secara daring setiap saat. Kami bertiga saling bertukar infornasi.

Jadi, saya kenal baik dengan mereka.” Papar Djuwari, Dosen UNUSA yang sudah menjajagi dunia global intelektual sejak 2006-an itu. (Bas/IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here