DPC APJI Sidoarjo Gandeng Tik Tok Shop Sebagai Jembatan Pasar Digital

0
379

Sidoarjo, IP.News – Para pelaku usaha makanan dan minuman (jasa boga) yang tergabung dalam DPC APJI (Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, secara kontinyu mendapatkan pembinaan dan pelatihan agar usahanya tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Untuk mencapai hal itu, DPC APJI Sidoarjo banyak melakukan terobosan kerja sama atau kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya menggandeng TikTok Shop sebagai sarana percepatan menggaet customer.

Pasalnya platform video pendek TikTok, saat ini telah merambah ke dunia social-comerce hal ini bisa di manfaatkan sebagai layanan digital bagi UMKM melalui layanan TikTok Shop.

Ketua APJI DPC Sidoarjo Oemik Ika, sapaan akrab Hj. Ika Sulistyorini melalui sekretarisnya Herti Ahmayanti menjelaskan bahwa, APJI Kabupaten Sidoarjo merupakan wadah tempat berkumpul para pengusaha di bidang industri jasa boga.
Adapun kegiatan APJI Sidoarjo di antaranya melakukan pembinaan terhadap para anggotanya agar usahanya terus tumbuh dan berkembang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Herti, APJI DPC Sidoarjo melakukan pengenalan Tik Tok Shop, yang menjembatani kreator, UMKM dan customer untuk saling terhubung. Hal ini berangkat dari nafas aplikasi TikTok Shop, yakni seller, product, creator, dan partner yang nantinya mampu membawa para pengusaha boga DPC APJI Sidoarjo semakin unggul.

Jauh sebelumnya berbagai upaya telah di tempuh DPC APJI Sidoarjo agar eksistensi bisnis jasa boga terus tumbuh dan berkembang mulai dari membantu perijinan, pembinaan kesehatan, sertifikat halal, pengenalan aneka kuliner hingga merangkaikan link agar produk mereka dikenal customer, selain program pelatihan yang diselenggarakan APJI untuk para anggotanya secara berkelanjutan.

“Alhamdulilah, pada hari Jumat (19/1). Bertempat di Kecamatan Sidoarjo Kota, DPC APJI Sidoarjo melakukan pembinaan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bentuk pengenalan aplikasi Tik Tok Shop. Sehingga, SDM dalam hal ini para pelaku UMKM menjadi semakin professional,” ujar Herti Ahmayanti.

Selanjutnya, Adanya pelatihan dan pembinaan dari Tik Tok Shop juga memberikan pengetahuan akan faktor pasar digital yang mengenalkan aneka produk boga dengan cepat dan mudah di barengi kehalalan produk yang dipasarkan,” jelasnya

“Ini merupakan kontribusi DPC APJI Sidoarjo sehingga para anggota pelaku usaha mendapatkan wawasan mengenai pasar digital dalam kegiatan usahanya,” paparnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh pelaku UMKM untuk selalu menjaga marwah sebagai anggota APJI Sidoarjo

“Saya berharap, semua anggota pelaku UMKM dapat memanfaatkan pengetahuan ini karena sangat penting dan krusial untuk masa depan usaha kita,” tegasnya.

“Sehingga kami menjadi luar biasa, semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dan seterusnya menjadi manfaat bagi semua di masa depan. Semoga kerja sama ini berlangsung sesuai harapan kita semua,” harapnya. (Met/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here