Event Tahunan Gerbas Tani Kedungrejo di Gelar Kembali

0
331

Lumajang, IP.News – Gerakan Belanja Sayuran dari Lahan Tani ( Gerbas Tani ) di Desa Kedungrejo, Kec.Rowokangkung, Kab.Lumajang yang merupakan event tahunan di gelar kembali Sabtu (23/7/2022).

Kepala Desa Kedungrejo Hariyanto mengata kan ke sejumlah wartawan, Gerbas Tani digelar setiap tahun sekali diatas lahan milik para petani yang tergabung dikelompok tani seluas 2,4 H dan acara ini diselenggarakan agar meningkatkan perekonomian disektor pertanian untuk menumbuhkan UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ada 15 jenis sayuran yang ditanam yaitu kol, pak coy, labu madu dll, dan bibit sayuran ini di dapat dari sponsor, dan juga taman bunga yang bisa untuk berselfi. Masyarakat yang membeli sayuran disini harganya lebih murah daripada di pasaran,” hasil dari penjualan ini dikembalikan ke para petani yang nantinya dibagi dengan kelompok tani.

Harapannya perlu ditingkatkan karena menjadi ikon desa sebagai wisata edukasi dan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disektor pertanian, dan nantinya Bumdes menjadikan bagian dari Gerbas Tani yang sebelumnya Bumdes sudah ada,”Pungkasnya. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here