Festival Seni dan budaya semarakkan HUT RI 73 di Kecamatan Bangorejo

0
1258
Camat Bangorejo Taufik saat naik di atas reog ponorogo dalam acara seni dan budaya.

Banyuwangi, IP.News – Acara seni dan budaya yang diadakan di Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banguwangi, sangat menyedot perhatian masyarakat.

Hal itu terbukti sepanjang jalan yang dilelaui oleh peserta festival dipadati oleh penonton, sehingga membuat jalan agak terganggu.

Petugas dari poksek dan Koramil Bangorejo disiagakan untuk mengamankan pelaksaan acara festival.

Acara festival seni dan budaya pusatkan di depan Kecamatan Bangorejo dengan finis perempatan Bulukembar dengan jarak tempuh 3 km.

Acara seni dan budaya diikuti oleh siswa siswa mulai tingkat SD sampai tingkat SLTA ,dengan peserta 13 regu.

Acara ini dimeriahkan oleh penyanyi terkenal dari Banyuwangi Rozy Abdilah ,mereka melantunkan beberapa. Lagu kendang kempul dan lagu dangdut.

Festival seni dan budaya dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bangorejo,mulai dari Forpimka ( Camat beserta staf, Dan Ramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota) ,Kowildik , UPTD Pertanian , Korek air, Kepala Desa se Kecamatan Bangorejo , serta tokoh tokoh masyarakat.

Selain mengadakan festival seni dan budaya pihak panitia juga melakukan kegiatan santunan yatim .

Camat Bangorejo Taufiqurohman dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sengaja dikemas sedemikian rupa, agar terkesan lebih maju , karena selama ini yang kita lihat bersama disana sini dalam rangka memeriahkan HUT RI , adalah kegiatan karnaval.

Lebih lanjut Camat Taufiq even seperti dalam rangka melestarikan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Jika even ini sukses maka untuk kedepannya diadakan tingkat umum , karena sekarang baru tingkat SD/ MI sampai tingkat SLTA,

Beberapa penonton saat dikonfirmasi terkait Festival seni dan budaya yang diadakan oleh Kecamatan Bangorejo menuturkan kegiatan sangat bagus sekali oleh karena kedepan harus lebih meriah lagi, karena festival benar benar sangat nenghibur masyarakat , karena tertib , dan teratur sehingga terlihat indah dipandang mata.(nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here