Forpimka Cluring Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Virus Corona

0
141
Danramil 0825 / 07 Cluring Kapten czi Sahar Susanto saat memberikan pengarahan kepada petugas bagian penyemprotan di Makoramil Cluring.

Banyuwangi, IP.News – Wabah covid 19 yang telah dinyatakan pademi oleh WHO menjadi perhatian forpimka Cluring Kabupaten Banyuwangi dengan membentuk gugus penanganan virus corona, Pasukan gerak cepat ini terdiri dari unsur TNI (KORAMIL), POLSEK, pemerintahan Kecamatan, pihak Desa serta tenaga medis dari Puskesmas setempat.

Pada Minggu, 22 Maret 2020 lalu jajaran forpimka Cluring bekerja sama dengan beberapa instansi lainnya melakukan gerak cepat menanggulangi penyebaran wabah virus corona yang sangat membahayakan itu. Selain memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona juga melaksanakan penyemprotan massal keseluruh rumah penduduk serta tempat ibadah, kantor instansi seperti kantor camat, kantor kepala desa, kantor koramil, polsek, KUA dan fasilitas umum , seperti SPBU.

Setelah dilaksanakan pembagian tugas, mereka dengan gerak cepat menuju tempat masing dengan membawa semua peralatan yang dipergunakan untuk penyemprotan. Sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan semua melakukan rapat koordinasi dipusatkan di Makoramil Cluring.

Hal yang harus diperhatikan, kata camat Yopy adalah kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan. Yang kedua kita harus selalu menjaga kebersihan diri kita sendiri .yaitu dengan sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu , dan cara mencucinya harus benar.berikutnya adalah menjaga stamina tubuh agar tetap fress yaitu dengan cara berolah raga dan istirahat yang cukup.

Lebih lanjut, Camat Cluring Drs. Yopy Bayu irawan MSi saat ditemui menyampaikan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah pademi covid 19 diwilayah Kecamatan Cluring , pihaknya bersinergis dengan forpimka yang lain untuk melakukan gerak cepat melawan penyebaran virus corona yang sangat membahakan ini.

“ yang perlu dihindari sementara waktu adalah janganlah melakukan kegiatan diluar rumah bila tidak sangat penting sekali, selain itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakikan kegiatan yang sifatnya mendatangkan massa yang jumlah banyak, hal ini dilakukan untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona yang sangat membahayakan itu. “ Kata Camat Cluring.

Sementara itu, Danramil Cluring Kapten czi Sahar Susanto saat dikonfirmasi mengungkapkan memang langkah itu yang harus segera diambil mengingat perkembangan situasi secara Nasional walaupun di Cluring pada khususnya masih belum , namun demikian kita jangan sampai terlambat dalam mengantisipasi, tegasnya.

Selain memberikan penyuluhan pihak forpimka juga melakukan langkah preventif yaitu dengan melakukan penyemprotan keseluruh rumah warga dan kantor instansi serta fasilitas umum,

Kapolsek Cluring, AKP B Madrias menuturkan pihaknya selalu melakukan koordinasi dan sinergitas dalam semua hal termasuk dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona yang disebut covid 19 itu.(nur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here