Gebrakan Baru BPBD Kabupaten Lumajang Buka Call Center Jika Terjadi Bencana

0
375

Lumajang, IP.News – Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Wawan Hadi Siswoyo, menerangkan ” Saat ini intensitas curah hujan di Lumajang sedang tinggi, dan diperkirakan puncaknya pada akhir Desember 2022 nanti.

Sebagai upaya penanggulangan bencana, kami membuka layanan Call Center dan Radio Handy Talk (HT) agar masyarakat dapat melaporkan kejadian bencana disekitarnya, saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, jumat (14/10/2022).

Wawan menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penataan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran irigasi atau sungai serta memangkas ranting dan dahan pohon yang rapuh dan lapuk.

Karena curah hujan tinggi bisa berpotensi bencana alam dan perlu diwaspadai adalah bencana Hidrometeorologi diantaranya, Gelombang laut tinggi, Banjir, Angin Kencang, Puting Beliung dan longsor.

Dan apabila terjadi bencana di sekitar, masyarakat bisa menghubungi Call Center Pusdalops BPBD di nomor 081234570077, Repeater BPBD pada 162.130 MHz input 158.365 MHz (Tone 123.0), dan layanan bisa dihubungi 24 jam, “Pungkasnya. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here