Gebyar Prestasi KPM PKH 2019 Di Sidoarjo Diharapkan Sebagai Ajang Tali Silahturrahmi

0
35
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah bersama undangan yang hadir di pendopo delta wibawa Sidoarjo

Sidoarjo, IP.News – Gebyar Prestasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 dibuka dan di apresiasi oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, Sabtu (14/9/2019).

Gelaran gebyar ini dilakukan di pendopo delta wibawa dan dihadiri oleh Koordinator PKH Wilayah se Pulau Jawa, Anang Mega Cahyo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Koordinator Regional PKH Jatim, Agus Surya Pramono , dan Ketua PKH Kab Sidoarjo Muhammad Iksan dan Ratusan Kepala Keluarga penerima manfaat dan para pendamping PKH.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam acara tersebut mengharapkan, di dalam gelaran gebyar ini dapat menambah semangat dan motivasi kita dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo terutama keluarga yang masih kurang kuat secara finansial dan pendidikan.

“Program PKH adalah program Perlindungan Sosial dengan memberikan uang tunai kepada Kepala rumah tangga yang kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya”, kata Saiful Ilah.

“Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutuskan mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan”, ujarnya.

Menurut Abah Ipul sapaan akrab Bupati Sidoarjo, tahun ini menjadi istimewa karena Program PKH dan menggelar event Gebyar PKH tahun 2019.

Lebih lanjut, Saiful Ilah menyatakan, artinya program yang dirancang untuk dapat menghibur dan menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah, Pendamping dan para penerima manfaat khususnya di wilayah Kab Sidoarjo.

“Kita sebagai keluarga besar akan terus berdampingan satu sama lainnya menyongsong kehidupan yang lebih baik kedepannya. Artinya Pemkab Sidoarjo akan selalu ada untuk warganya. Selain itu Event ini diharapkan juga akan lebih mensosialisasikan Program PKH”, bebernya. (az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here