Gebyar seni budaya Prabu Roro Rengganis di Desa Cluring dihadiri SKPD Banyuwangi

0
339

Banyuwangi, IP.News – Kegiatan tasyakuran bersih Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi yang dirangkai dengan memperingati HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 di meriahkan oleh kesenian PRABU RORO RENGGANIS.

Acara diawali dengan pemberian santunan yatim piatu oleh wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah SPd. MSi. dan juga DPRD Banyuwangi .

Kepala Desa Cluring dalam sambutan nya menyampaikan, Tasyakuran bersih Desa yang dirangkai dengan peringatan HUT KEMERDEKAAN RI KE 77. Yang juga dimeriahkan kesenian Asli Banyuwangi menjadikan kekayaan budaya di Banyuwangi.

Kepala Desa Cluring, Sunarto Eka Siswoyo SPd. Menambah kan jika seni budaya PRABU RORO RENGGANIS Desa Cluring telah mendapatkan sertifikat dari Dikti pusat,

“ hidup dengan seni akan terasa indah, hidup dengan ilmu akan mudah dan hidup dengan dengan Agama akan terarah “. Ungkap Sunarto

Sementara Wakil Bupati Banyuwangi. H. Sugirah SPd. MSi. dalam sambutan nya menyampaikan seni budaya asli Banyuwangi harus diuri uri (terus dilestarikan) karena merupakan kekayaan budaya.

Bahkan Wakil Bupati Banyuwangi menyempatkan menyaksikan pertunjukan pagelaran kesenian PRABU RORO yang perankan oleh para seniman Desa Cluring, dengan lakon atau judul Lahire Dewi Susanti.

Hadir dalam acara Tasyakuran bersih Desa diantara KOFORPIMDA, DPRD Banyuwangi, plt. DPM PD, faisol, Camat Cluring, Ketua PABDESI Ahmad Murai SH, para Kepala Desa seKecamatan Cluring, BPD Desa Cluring, Tomas serta Tokoh Agama (toga) serta masyarakat sekitar. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here