Gegara Nama HUT RI Ke 77 Anggota Polres Lumajang Dapat Kejutan Potongan Tumpeng

0
370

Lumajang, IP.News – Anggota Polres Lumajang mendapat kejutan potongan tumpeng saat Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di alun-alun Kabupaten Lumajang, Rabu (17/8/2022).

Kejutan ini diberikan karena anggota tersebut memiliki nama HUT RI singkatan dari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.
Kejutan itu diberikan oleh Kapolres, Dandim dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Begitu upacara selesai polisi berpangkat Bripka itu dipanggil maju oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Rupanya, tepat tanggal 17 Agustus ini pemilik nama Rohmat Hutri Mahardika tengah berulang tahun. Namun bukan semata karena ulang tahun sehingga polisi itu dipanggil, tetapi karena namanya yang juga mencantumkan kata Hutri di tengah-tengah.

Meski begitu, Hutri tak begitu saja mendapatkan potongan tumpeng. Dia juga terlebih dulu diminta push up 35 kali, sesuai dengan usianya saat ini.

Saya sengaja memberi kejutan ini karena dia ulang tahun. Yang menarik, namanya juga HUT RI atau Hutri, singkatan dari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan sambil tersenyum.

Darmawan mengatakan, kejutan tersebut
sengaja diberikan untuk memotivasi agar yang bersangkutan bekerja lebih giat dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat sebagai anggota polri. “Ini juga untuk memotivasi yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Bripka Hutri yang sehari-hari bertugas di Polsek Tekung, Lumajang tidak menyangka akan mendapatkan kejutan dari Kapolres.

Dia juga bersyukur memiliki tanggal lahir yang bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia, sehingga setiap tahun dirayakan seluruh masyarakat Indonesia. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here