Genjot Pembangunan Pemdes Pandan Mulyo Komitmen Gairahkan Ekonomi Rakyat

0
1321

Malang, IP.News – Pembangunan infrastruktur tahun 2018 di salah satu Desa Pandan Mulyo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang berlangsung pengerjaan fisik.

Saat di temui awak media, Senin (17/9/19) di Kepala Desa Pandan Mulyo H.Sutikno sedang berada lokasi pembangunan mengatakan Pembangunan Tembok penahan Tanah TPT sekitar 2000 meter di 4 tempat juga Embung sepanjang 80 meter lebar 6 meter dengan sekala besar.

“ fungsi embung di Desa Pandan Mulyo guna menyimpan ketersediaan air saat musim kemarau untuk mengairi persawahan masyarakat kami yang biasanya di bulan 9 dan 10 masyarakat kekurangan air dengan adanya embung ini agar bisa kebutuhan air ke persawahan wilayah Desa kami bisa tercukupi pembangunan Embung ini dengan anggaran yang bersumber dari APBN Dana desa senilai 127 juta . Penanaman pohon kita juga lakukan di sekitar embung “ Ungkap H. Sutikno saat ada di lokasi pembangunan.

H. Sutikno menambahkan pembangun jalan makadam usaha tani Dusun Dawuhan sepajang 566 meter agar akses masyarakat untuk petanian meningkatkan ekonomi masyarakat untuk badan usaha milik desa (bumdes) toko bangunan (toko pertanian, kegiatan masyarakat dalam Rangkaian bersih desa telah berlangsung yaitu ziarah kubur, hataman seluruh masjid dan musholah, kirap tumpeng, Jalan sehat, karnaval di tutup dengan pegelaran wayang kulit kegiatan ini di lakukan dua tahun sekali.

“pembangunan terus kita tingkatkan untuk meningkatkan akses okonomi masyarakat kami “. Terang Kepala Desa Pandaan Mulyo. (Rich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here