Gubenur Khofifah Kukuhkan S. Wahyuni Marhaen sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nganjuk

0
62
Bunda PAUD Kab. Nganjuk S. Wahyuni Marhaen (Kanan) bersama Gubernur Jawa Timur, Bunda PAUD Kota Mojokerto dan Bunda PAUD Kab. Trenggalek (Foto: Humas Kabupaten Nganjuk).

NGANJUK, IP.News– Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Hj. S. Wahyuni Marhaen Djumadi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin (20/09/2021) lalu. Yang mengukuhkan adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya

Sebagai informasi, pada kesempatan itu juga sekaligus dilakukan pengukuhan kepada 35 Bunda PAUD dari kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur lainnya. Kegiatan berlangsung serentak dalam waktu yang sama.

Usai melantik pada Bunda PAUD tersebut, Gubernur Khofifah berpesan bahwa pendidikan di tingkat PAUD memiliki unsur yang harus saling mendukung satu dengan yang lainnya. Mulai dari sarana prasarana pendidikan, pendidik, masyarakat hingga unsur lainnya.

Untuk itu, mantan Menteri Sosial itu mengingatkan pentingnya peran para Bunda PAUD. Karena menjadi bagian dari penguatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia, yang berkualitas lahir dan batin.

Sebab, PAUD akan menjadi bangunan yang akan membentuk karakter dan pikiran anak-anak ke depannya. Termasuk juga upaya mempersepsikan lingkungan bagi anak usia dini.

“Sebab, lembaga PAUD juga sebagai upaya pengenalan ekosistem pada lingkungan yang saat ini berkembang dinamis,” pesannya sambil berharap seluruh desa di Jawa Timur memiliki lembaga PAUD yang holistik integratif, yakni pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan.

Sementara itu, usai dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Nganjuk, S. Wahyuni Marhaen menyampaikan terima kasihnya. Sebagai Bunda PAUD, istri Plt Bupati Kang Marhaen ini akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan sebelumnya. Selain itu, ia juga bertekad mempererat konsolidasi seluruh masyarakat.

“Agar program PAUD di Kabupaten Nganjuk bisa berjalan maksimal demi peningkatan SDM berkualitas sesuai arah pembangunan Kabupaten Nganjuk,” tambahnya. (marta/kris)

Sumber : PING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here