Gurihnya Rasa Nasi Bakar Mahkota

0
270

Madiun, IP.NewsNasi Bakar Mahkota adalah makanan yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya, menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera.

Namun, setiap kali mendengar namanya Nasi Bakar Mahkota, pikiran langsung melayang ke sekepal nasi gurih yang dibungkus daun pisang.

Cukup bervariasi macam nasi bakar Mahkota di Depan AKPER Jalan Imam Bonjol Kota Madiun – Jawa Timur, menyajikan santapan nasi bakar yang beraneka ragam. Pengunjung bisa menikmati nasi bakar ayam suwir, sosis bakso, ikan, dan lain – lain.

Nasi dibungkus daun pisang beserta lauk. Setelah bungkusan dilipat, nasi kemudian dibakar di atas panggangan selama lebih kurang 10 menit. Saat daun pisang mulai layu dan beberapa bagian menjadi kering kecoklatan, nasi diangkat.

Dengan asap yang masih mengepul dan menebarkan bau harum, nasi bakar mahkota dihidangkan. Ada pula kemangi, sambal dan mentimun segar untuk menambah nikmat nasi bakar. Begitu bungkus dibuka, serasa tak sabar untuk menyantapnya.

Di tengah kondisi cuaca Kota Madiun dan sekitarnya, menyantap nasi bakar Mahkota sangat tepat karena hangat. Meskipun sudah dingin, aroma dan kenikmatan nasi bakar pun tak lenyap.

Nasi bakar mahkota itu bisa dinikmati dengan harga terjangkau, cukup dengan uang Rp 10.000,- per porsi. ” Kami ingin menciptakan makanan asli Indonesia yang dikenal banyak orang. Semua produk asli dari Indonesia,”. kata Mbak Ambar pengelola Nasi Bakar Mahkota.

Vera seorang pelanggan Nasi Bakar Mahkota mengungkapkan yang paling di sukai dari nasi bakar ini adalah aroma gurih khas daun pisang yang dibakar dan meresap sampai ke dalam makanan.

” Rasanya unik, aroma masakan tradisionalnya sangat kental. Harum dan gurihnya pun mengundang selera,”. Ungkap Vera.

Yuk ke warung nasi bakar mahkota
buka jam 06.00 – 11.00 WIB

Nasi Bakar Mahkota
Depan Akper Jalan Imam Bonjol Kota Madiun – Jawa Timur.
Pesan/COD : Mbak Ambar,                        WA/tlpn. 0823-3225-8881

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here