Para Guru SD di Sidoarjo Adakan Workshop Menulis

0
1467
(Dr. Djuwari, M.Hum, Sedang Memaparkan Materi sebelum Praktik Menulis)

Sidoarjo, IP.News – Cukup mencengangkan melihat semangat guru-guru SD di Sedatigede Sidoarjo dalam acara workshop penulisan karya tulis ilmiah popular. Lebih afdol lagi, semangat menulis ini dimotivasi langsung oleh Kadinas Pindidikan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Mustain Baladan, M.Pd. I, dengan membuka acara ini pagi tadi (23/5). Selain itu, hadir pula Kepala UPT Cabdinbud, kecamatan Sedati, Ibu Dewi Susiati, S.Pd., M.Pd.

Tidak hanya itu, semangat menulis ini juga dimotivasi oleh Ketua Gugus 02, Sedati, Ibu Dra. Sumiati, MM. Kehadirannya juga sangat memberikan motivasi penggerak dalam acara ini. Pada Selasa (23/5) ini, pembukaannya begitu meriah. Para peserta memenuhi ruangan yang terdiri dari dua ruangan dijadikan satu, dengan membuka partisinya.

Program ini sudah pernah dilakukan bekerjasama dengan STIE Perbanas Surabaya. Khusus divisi juga diikuti dengan sambutan oleh Dr. Rr. Iramani, M.Si, selaku Direktur PPPM STIE Perbanas Surabaya. Dia memberikan paparan tentang program dan output yang diharapkan dari acara lokakarya ini. “Mudah-mudahan dengan berakhirnya program ini ada output berupa buku diterbitkan dengan ISBN dari peserta,” Tandas Iramani.

Pada saat sambutan oleh Kadinas Pendidikan Sidoarjo, Drs. Mustain Baladan, M.Pd. I, disampaikan bahwa peserta harus ikut aktif. “Nanti kalau sudah selesai, pas hari terakhir, peserta harus sudah menghasilkan minimal 10 tulisan.” Harapnya di hadapan peserta.

Ini merupakan program kedua setelah dua tahun lalu sukses menghasilkan sebuah buku kumpulan artikel berupa gagasan para peserta. Harapan dari peserta, semoga program ini tetap berkelanjutan. (dj/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here