Hadir di Pengajian Peringatan Maulid Nabi, Wabup Subandi Sosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Gratis

0
327

Sidoarjo, IP.News – Pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW digelar warga Kelurahan Sepanjang dimasjid Halim Usman Sepanjang Indah VI. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Sabtu malam, (8/10). Selain itu juga hadir Camat Taman, Danramil Taman, Kapolsek Taman serta kepala Kelurahan Sepanjang, dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Pengajian tersebut di isi ceramah agama oleh Ustadzah Elok Asiyah, S.Pd dari Sidoarjo.

Walau sempat terguyur hujan, namun semangat jamaah dan undangan yang hadir tetap bersemangat mengikuti acara sampai usai. Wabup Subandi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas undangannya. Ia prihatin ketika melewati akses masuk kampung. Kondisi jalan dan penerangan yang kurang memadai. Wabup H. Subandi berjanji akan secepatnya berkoordinasi dengan dinas terkait guna perbaikan dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU).

”Saya berharap pembangunan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo tidak ada yang tertinggal, begitu pula pelayanan publik kepada masyarakat,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup H. Subandi mengatakan akan segera perintahkan pemasangan PJU di 20 titik. Selain itu kondisi jalan akan dibenahi.

Disisi lain Wabup yang akrab dipanggil Abah Subandi juga menyebutkan progam UHC. Program tersebut merupakan program jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Sidoarjo. Warga tidak mampu akan memperoleh pelayanan gratis dirumah sakit yang ditunjuk untuk memperoleh perawatan kelas tiga.

“Untuk memperoleh pelayanan kesehatan ini, warga yang ber KTP Sidoarjo hanya mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke kelurahan atau desa agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo,”tutup H. Subandi.

Sementara Lurah Sepanjang Hari Purnomo,mengucap terimakasih atas kerawuhan bapak Wabup H. Subandi. Ia berharap pemasangan PJU serta perbaikan jalan maupun pelayanan kesehatan dapat segera terealisasikan. Dengan begitu dapat bermanfaat bagi warga Sepanjang khususnya dan Sidoarjo pada umumnya.yu/git

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here