Hadiri Tasyakuran HPN 2023, Kadis Kominfo Sidoarjo: Pers Mitra Strategis Pemerintah

0
241

SIDOARJO, IP.News – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar tasyakuran dan doa bersama memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI, di Sekretariat PWI Sidoarjo, di Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (10/2/2023).

Dalam hari yang sama, PWI Sidoarjo juga memberikan santunan uang tunai kepada puluhan tukang becak yang mangkal di sekitar Balai Wartawan Sidoarjo dan Alun-Alun Sidoarjo.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain mengatakan, pihaknya ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan para tukang becak saat peringatan HPN 2023 dan HUT ke-77 PWI pada 9 Februari 2023.

“Pekerjaan tukang becak dengan penghasilan yang tidak menentu salah satu alasan kami berbagi dalam HPN kali ini. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk mereka,” cetus Mustain.

Selain berbagi bersama tukang becak, PWI Sidoarjo juga menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam mewujudkan ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’ sesuai tema yang diusung pada HPN 2023.

Mustain menambahkan, di hari istimewa ini pihaknya ingin menunjukkan kebersamaan dan kepedulian, baik untuk perjalanan pers masa mendatang serta keselamatan dan kesejahteraan wartawan sekaligus meneguhkan profesionalisme jelang tahun politik.

“Semoga insan pers semakin berkualitas, semakin profesional dan bisa berkontribusi dalam pembangunan nasional,” imbuh wartawan Harian Bangsa dan BANGSAONLINE.com ini.

Tasyakuran dan doa bersama ini dihadiri Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sidoarjo, Drs Didik Tri Wahyudi M.Si. Di kesempatan ini, Didik mengatakan, Kominfo sebagai pembina berharap bisa menjalin sinergi yang apik bersama insan pers di Kota Delta.

“Pers sebagai mitra pemerintah di daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Semoga adanya tasyakuran HPN 2023 dan HUT ke-77 ini menjadi berkah bagi semua pihak,” ungkapnya.

Senada diungkapkan oleh Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan peringatan HPN 2023 menjadi momentum menjalin komunikasi dan sinergitas menjelang tahun politik.

“Semoga pers Indonesia semakin maju dan terus berjuang mengawal demokrasi,” tandas Novi.

Sementara itu, Sukarman salah satu tukang becak penerima bantuan uang tunai oleh PWI Sidoarjo mengungkapkan rasa terimakasih dan syukurnya atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah terimakasih untuk PWI semoga selalu jaya,” ungkapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here