Ini Rencana Kegiatan Pembukaan TMMD 105 Di Bojonegoro

0
680

BOJONEGORO, IP.News – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang akan berlangsung pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang tinggal dalam hitungan jari. Dalam keterangan persnya, Pasi Ter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono menyampaikan penjelasan seputar aktifitas TNI, khususnya saat pembukaan TMMD di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. senin (1/7/2019)

Dalam pelaksanaan mendatang, Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), Dinas Pertanian dan Perkebunan, Palang Merah Indonesia (PMI), serta Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Semua kegiatan tersebut, bakal dilaksanakan dilapangan Desa Tondomulo, dan dipastikan melibatkan seluruh warga desa setempat. Kegiatan itu sendiri tidak lepas dari komunikasi yang baik antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan instansi Pemerintah Daerah.

“Kita bekerjasama dengan instansi-instansi yang ada di Bojonegoro, ada Dinas Perdagangan, Dinas Kependudukan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pertanian, PMI, dan Kemenag,” terangnya, Senin (1/7/2019).

Dilokasi itu berbagai kegiatan diadakan, dari pasar murah, donor darah, pelayanan E-KTP, KK dan akte kelahiran, pengobatan gratis. Dan bantuan-bantuan diantaranya pemberian posbindu, bidan KIT, larvasida, implant removal KIT, IUD KIT, bibit padi hibrida, pupuk kompos, serta bantuan kitab suci Al Qur’an.

“Nanti banyak kegiatannya, ada pasar murah, donor darah, pelayanan E-KTP, pengobatan gratis, posbindu, larvasida, IUD, bantuan bibit padi, bantuan pupuk, dan penyerahan bantuan Al Qur’an,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, dipastikan diadakan secara bersama-sama pada 10 Juli mendatang, bertepatan dengan pembukaan TMMD 105 di Desa Tondomulo. Kehadiran dan peran serta warga setempat dipastikan akan meramaikan suasana pembukaan tersebut. (arditya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here