Inkasnas Cabang Nganjuk Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

0
99
Anggota inkanas cabang nganjuk melaksanakan ujian kenaikan tingkat

NGANJUK, IP.News – Inkanas Cabang Kabupaten Nganjuk mengadakan ujian kenaikan tingkat di SMP Negeri 1 Baron, Nganjuk Jawa Timur pada Minggu (15/09/2019) Pagi Pukul 08.00 WIB.

Pantauan Indonesia Pos Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi Inkanas yakni Gunawan mewakili Ketua Umum Inkanas Kabupaten Nganjuk Kapolres AKBP. Dewa Nyoman Nanta wiranta.

Sebanyak 120 karateka yang terdiri dari Sabuk Putih, Sabuk Kuning, Sabuk Hijau, Sabuk Biru dan Sabuk Coklat mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutan Gunawan menyampaikan pesan amanatnya “Karateka Inkanas harus menjadi contoh dan panutan di masyarakat, generasi yang mandiri, berprestasi dan berbudi pekerti luhur, menjadi pelopor tertib berlalulintas dan penanggulangan narkoba,” katanya.

Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Inkanas ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Ujian serta atraksi Kata Beregu dan Perorangan yang dimainkan oleh atlet-atlet Inkanas yang juga penyandang juara diberbagai event Nasional serta ditutup pembacaan doa serta Mars Inkanas.

Masih tetap bersama Gunawan menjelaskan sementara yang ngikut uji kenaikan tingkat hanya dari usia anak-anak hingga usia remaja karena ada di dukung beberapa pelatih yang masuk masuk ke area sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan (SMA/SMK) sebagai Ekstrakurikuler, ” jelas Gunawan.

Salah satu peserta merupakan anak SD kawasan Kecamatan Patianrowo Ahmad Febri Saputra anak yang sudah di tingkat sabuk hijau menjelaskan “kami juga di ambil sumpah”, kepada Indonesia Pos.

Melinda Peserta dari Kecamatan Prambon juga menambahkan kenal Inkanas melalui Sekolahanya makanya saat ini juga mengikuti uji kenaikan tingkat,” katanya.

Di dalam beberapa sumpah Inkanas berharap bisa mengendalikan Emosi dan meningkatkan Prestasi.(Sakera/Tiarsin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here