Jambore PKK Kabupaten Lumajang Di Meriahkan Oleh 1300 Kader PKK Dan Posyandu

0
479

Lumajang, IP.News – Jambore PKK Kabupaten Lumajang Tahun 2022 di buka oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati ( Bunda Indah) di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jambore PKK 2022 yang bertempat di BSD tersebut, dan dihadiri oleh 1300 perwakilan Kader PKK dan Posyandu se Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, kegiatan Jambore PKK kali ini mampu membangkitkan semangat masyarakat yang berada di kawasan relokasi BSD.

Selain itu, Bunda Indah juga mengapresiasi kinerja para kader PKK dan Posyandu. Sebagai mitra pemerintah, PKK dan Posyandu mampu begerak cepat memberikan sosilasasi terkait program pemerintah, sekaligus membantu memberikan pendampingan kepada masyarakat.

PKK dan Posyandu itu merupakan mitra pemerintah yang baik, saya selalu sampaikan kepada dinas, jangan kalah dengan PKK dan Posyandu, karena PKK dan Posyandu itu geraknya cepat,” ujarnya.

Bunda Indah berharap, agar para kader bisa memanfaatkan kegiatan Jambore PKK sebaik mungkin. ” Ini kesempatan bertemu, bisa saling bertukar informasi dan pengalaman untuk saling memajukan PKK masing-masing ‘. KZatanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq (Ning Farin) dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Jambore PKK bertujuan untuk mempererat silaturahim antar para kader di seluruh Kabupaten Lumajang. Selain sharing, para kader juga diharapkan bisa saling mengambil menjalin persaudaraan antar kader.

” Ini kader-kader terbaik dan terdepan yang ada di PKK dan posyandu masing-masing, kita akan bersenang-senang dan memperat tali silaturhim antar kader, kita juga mengadakan kegiatan sarasehan bersama para penyitas bencana erupsi Semeru,” jelasnya. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here