Jelang Jambore Nasional BPD se Indonesia, PABPDSI Banyuwangi Adakan Rakor

0
437

Banyuwangi, IP.News -Jajaran pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Banyuwangi menggelar rapat koordinasi persiapan Jambore Nasional BPD seluruh Indonesia yang akan di laksanakan di Banyuwangi pada tanggal 9-10 September 2023 yang akan datang,bertempat di sekretariat PABPDSI Banyuwangi Desa Wonosobo,Jum’at 9/6/2023.

Sesuai dengan Rakernas BPD di Padang Sumatera Barat dan Berdasarkan Surat Penunjukan PABPDSI Pusat NOMOR:KEP.86/PP.PABPDSI/Jambore/III/2023 memutuskan Banyuwangi sebagai tuan rumah Jambore Nasional BPD Seluruh Indonesia.

Pada bulan Mei 2023 kemaren jajaran pengurus PABPDSI Pusat,pengurus PABPDSI Jawa Timur dan jajaran pengurus Banyuwangi sudah melakukan rapat koordinasi bertempat di Resto Jukung desa Banjarsari Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi untuk membahas terkait tempat dan hal-hal teknis lainnya demi suksesnya agenda Jambore Nasional BPD pada bulan September yang akan datang.

Ketua PABPDSI Banyuwangi,Misnadi,SH ,MH menyampaikan bahwa tugas ini sangat berat karena akan dihadiri hampir puluhan ribu lebih anggota BPD dari seluruh Provinsi se Indonesia.

Dengan ribuan anggota BPD yang hadir tentu sangat menguntungkan Kabupaten Banyuwangi,untuk menggeliatkan UMKM untuk kuliner dan kebutuhan lainnya bagi peserta Jambore Nasional dan mempromosikan tempat-tempat wisata di Banyuwangi,karena akan dihadiri oleh BPD dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

“Ini tugas berat bagi kita semua jajaran pengurus PABPDSI Banyuwangi dengan kehadiran 10 ribu lebih anggota BPD seluruh Indonesia,namun ini juga sekaligus tugas mulia karena Banyuwangi di percaya menjadi tuan rumah Rakernas sekaligus Jambore Nasional BPD seluruh Indonesia,”jelas Misnadi,SH.,MH.

Menurut Wakil Ketua PABPDSI Jawa Timur,Eko Widiyanto bahwa ini baru pertama kali dalam sejarah ada kegiatan Jambore Nasional BPD di Indonesia.Rencana undangan yang akan hadir,Ke KSP dan Sekneg mengundang Presiden RI,Mendagri,Mendes, Ketua DPR RI dan Ketua DPD RI.

“Diharapkan dengan adanya Jambore Nasional BPD Seluruh Indonesia,akan dapat mengenalkan tugas dan fungsi BPD kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia,”tandasnya. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here