Jembatan Kali Cantel Sedati Sudah Dibuka, Proyek Selesai Lebih Cepat Dari Target

0
231

Sidoarjo, IP.News – Sejumlah proyek milik Pemkab Sidoarjo telah rampung sesuai targetkan. Salah satunya yakni proyek Jembatan Kali Cantel. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sedati dengan Kecamatan Waru itu hari ini, Rabu (21/12/2022) sudah dibuka dan bisa dilewati kendaraan roda dua atau lebih.

Berdasarkan pantauan dari E Kenda. Sistem aplikasi Elektronik Pengendali Daerah milik Pemkab Sidoarjo itu masa pengerjaan proyek Jembatan Kali Cantel berakhir tanggal 24 Desember. Pengerjaan proyek tersebut selesai lebih cepat dari target. Progres pengerjaan Jembatan Kali Cantel per hari Selasa 20 Desember sudah mencapai 99, 1 persen.

Proyek lainnya yang telah rampung 100 persen diantaranya proyek Taman Ilyushin Juanda dan Betonisasi jalan Pilang-Tulangan. Untuk proyek yang sedang dalam pengerjaan diantaranya Betonisasi jalan Simpang Tiga Tulangan, Tulangan-Kepadangan, dan Kepadangan-Bulang dengan progres 96,7 persen dengan target rampung 30 Desember.

Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA, Rizal Asnan menyampaikan, pengerjaan Jembatan Kali Cantel sudah rampung dan tinggal menunggu uji beton.

“Proyek Jembatan Kali Cantel sudah selesai semua, tinggal pembersihan di lokasi proyek dan menunggu uji beton. Jadi tinggal itu saja, hari ini jalan sudah dibuka bisa dilewati mobil,” ujar Rizal. (Ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here