Jurnalis Lumajang Di Harapkan Kedepan Selalu Mentaati Peraturan UU Terkait Profesi Jurnalistik

0
84

Lumajang.IP.News, Dalam rangka merayakan Hari Jadi Lumajang – ke 768 sekaligus menyambut Pemilu 2024, PWI Lumajang menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar, bertempat di gedung PKK, Rabu (29/12/2023).

Pelatihan Jurnalistik Dasar ini, di ikuti sejumlah wartawan di Lumajang.Hadir sebagai Pemateri Machmud Suhermono, Wakil Ketua PWI Jatim, Yakub Mulyono, Pelatihan Jurnalistik, juga Sekda Lumajang Agus Triyono.

Ketua PWI Lumajang, M. Choir, mengatakan untuk menjadikan wartawan yang handal dan profesional juga untuk menyuguhkan pemberitaan yang berimbang untuk Lumajang agar lebih baik maka, Ketua PWI Lumajang mengajak para jurnalis untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik dasar, agar kedepannya mentaati peraturan Undang – Undang terkait profesi Jurnalistik.

Dia berpesan, manfaatkan waktu dengan baik agar punya wawasan yang baru tentang Jurnalistik, ujarnya.

Acara Pelatihan Jurnalistik Dasar ini di buka oleh Sekda Lumajang Agus Triono, dan dia mengapresiasi kepada PWI Lumajang karena berani melakukan diklat Pelatihan Jurnalistik Dasar. Agus berharap agar pemateri membimbing jurnalis Lumajang agar membuat pemberitaan yang berimbang agar Lumajang lebih baik, pungkasnya.

Selanjutnya Pemateri Machmud Suhermono, membahas tentang UU. no 40 1999 tentang pers yang didalamnya mencakup tentang kode etik jurnalistik.

Sementara itu, Yakub Mulyono sebagai pemateri Pelatihan Jurnalistik, memaparkan materi jurnalistik dasar mulai dari 5 W dan 1 H, juga praktek wawancara hingga menulis berita. Dan kegiatan ini sebelum diakhiri diadakan tanya jawab dari para jurnalis.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here