Kampus Perbanas Langkahkan Kaki Menuju ABEST21

0
308

Surabaya, IP.News – Pada Selasa (14/1). STIE perbanas Surabaya mengadakan lokakarya ABEST21 (the Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organisation). Acara ini dipandu oleh narasumber, Dr. Gancar Candra Premananto, SE, m.Si, dari Universitas Airlangga Surabaya. Adapun pesertanya, semua dosen STIE perbanas Surabaya.

Acara dimodetatori oleh Pembantu Ketua 1 (Puket 1) STIE perbanas Surabaya, Dr. Emanuel Krisyijadi, MM.

Dijelaskan pada awal sesi tentang perkembangan butsnis yang dihadapi Perguruan (PT) Tinggi. Misalnya, persaingan PT dalam era Revolusi Industri 4.0. Regulasi dalam era revolusi industri disesuaikan juga dengan perkembangan bisnis era global. Ada beberapa konsekuensi adanya perubahan perilaku konsumen terhadap industri dan bisnis.

Dikutip juga pernyataan Mendikbudnas, Nafiem Makarien, terkait dengan gelas, status akreditasi, bahwa dalam era global, menghendaki pola strategi pendiikan yang lebih kompetitif.

Yang menjadi tantangan kita bagaimana kita pelajari sejarah dan pengertian ilmu ekonomi. Kemudian, bagaimana kita menstandarisasi Perguruan Tinggi.
Bahwa akreditasi yang dihatapkan benar benar sesuai dengan kenyataan. Misalnya, dengan standard akreditasi A, maka nilai A itu harus benar-benar unggul A.

Gelar, kompetendi, mutu, sejajar dan selaras dengan kesiapan sumber daya manusia yang benat benar berkualitas. Siap kerja atau siap menetapkan daya kemampuan berlabel A. (DJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here