Kapolres Lumajang : Sinergitas Antara Polri Dan Satpam Ciptakan Rasa Aman Dalam Masyarakat

0
251

Lumajang, IP.News – Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutan pidatonya mendorong tenaga satuan pengamanan (satpam) untuk mempererat kerjasama dengan Polri.

Sinergisitas disebutnya sebagai langkah penting dalam upaya bersama menciptakan rasa aman di dalam masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada upacara dan tasyakuran HUT ke-42 Satpam yang berlangsung di Mapolres Lumajang, Senin (30/2/2023).

Di tahun 2023, kerjasama antara Satpam dan Polres Lumajang mesti terus dipererat dalam upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Sinergisitas menjadi kunci penting karena tangan kepolisian tidak cukup panjang sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk dari rekan-rekan satpam,” kata AKBP Boy Jeckson.

Pada peringatan HUT ke-42 Satpam ini, saya mengajak kita semua untuk selalu berbuat kebaikan dengan otoritas yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Mari melakukan tugas dengan baik dan tulus ihklas agar lingkungan yang kita jaga senantiasa aman dan kondusif,” ucapnya.

AKBP Boy Jeckson juga berharap satpam bisa meningkatkan cara berpikir dan cara bertindak di lapangan dengan berpedoman SOP yang sudah ditentukan oleh masing-masing perusahaan.

Peningkatan cara berpikir dan bertindak menjadi mutlak karena tantangan yang dihadapi lebih berat. Tantangan 5 tahun dan 10 tahun yang lalu berbeda tantangan yang ada saat ini dan akan berbeda tantangan tahun depan 5-10 tahun kedepan.

Oleh karena itu kita harus siap menghadapi perubahan. Orang yang tidak siap menghadapi perubahan akan tergerus oleh perubahan itu sendiri,” ucapnya.

Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,”pungkasnya (hum.N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here