Kapolres Pasuruan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di PT. BMKU

0
122
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan ?Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Bhakti Jati Permana foto bersama dengan jajaran managemen PT. BMKU

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) berdomisili di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan mendapat kunjungan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Bhakti Jati Permana, dalam rangka pemantuan protokol kesehatan guna mengatasi pandemi convid-19 di tempat kerja, Senin (14/09/2020)

Di dalam area kerja semua karyawan PT. BMKU telah menjalankan social dan physical distancing. dengan memakai masker dan disemprot menggunakan cairan khusus antiseptik. Serta tetap menjaga jarak.

Bahkan, di PT BMKU, sejak awal pademi covid – 19, sudah ada penerapan awal social dan physical distancing. Itu semua karena perusahaan ini merupakan mitra produksi sigaret (MPS) dari PT. Sampoerna, Tbk.

“ dari awal pademi convid-19, kami sudah menerapkan manajemen pencegahan virus corona ketika mulai mewabah di Indonesia sekitar bulan maret 2020 lalu. ” ujar Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM. Manager Human Resources Development (HRD) PT. BMKU,

Aba Kukuh juga menambahkan total karyawannya sebanyak seribu orang ini juga dibagi masker. Masing-masing karyawan sudah mendapatkan dua belas masker dan masker tersebut untuk bergantian. Masker tersebut terbuat dari bahan berkualitas dan bisa dicuci ulang.

“Kami juga membagikan masker kepada semua karyawan. Masing-masing sudah dapat dua belas masker,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, kunjungannya ke PT. BMKU, adalah untuk memastikan, sekaligus mengingatkan perusahaan untuk tetap menjalani social dan physical distancing di tengah wabah pandemi covid-19 ini.

“Kami ingin memastikan, sekaligus meninjau langsung. Kami lihat semuanya menjalani sesuai prosedur. Tetap jaga jarak. Memakai masker. Menyediakan sanitizer,” ungkapnya.

Kapolres juga memuji manajemen PT BMKU. Alasannya, perusahaan tersebut telah lebih tertib dalam antisipasi wabah, bahkan sebelum menjalar di Kabupaten Pasuruan. (Cak Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here