Kasus Penganiayaan, Tim Kuasa Hukum Hadirkan Saksi Ahli

0
65
Tim kuasa hukum dan saksi ahli saat setelah sidang di PN Banyuwangi

Banyuwangi, IP.News – Dalam nota pembelaan yang disampaikan oleh kuasa hukum Andrios Insan Pranowo SH . dihadapan ketua majelis pada sidang hari kamis 26 September 2019 dalam perkara pidana pasal 351 ayat 1 KUHP dengan terdakwa Agus Irianto, mengungkapkan bahwa apa yang didakwakan jaksa kepada klennya semuanya kurang memenuhi unsur yang mengarah pada tindakan pidana. Tim kuasa hukum yakin kliennya akan dibebaskan dari jeratan hukum.

Oleh karena itu dalam nota pembelaan Andrios memohon kepada yang mulia majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk membebaskan saudara Agus Irianto/ kleannya dari semua tuntutan hukum, pinta Andrios .

Tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut kurungan selama 6 bulan penjara , dinilai oleh Andrios , merupakan tuntutan yang kurang pas dan terkesan dipaksanakan.sesal Andrios.

Saksi yang dihadirkan oleh jaksa tidak dapat menujukkan secara inplisit , artinya saksi yang dihadirkan dalam persidangan tidak dapat menunjukkan terjadi penganiaan yang mengakibatkan korban luka berat

Andrios berdalih senua yang didakwakan oleh jaksa penuntut umum semuanya kurang memenuhi syarat secara hukum baik unsur matetiil maupun alat bukti yang disampaikan selama persidangan berlangsung.

Sedangkan nenurut saksi ahli pidana , saat memberikan kesaksiannya dihadapan majelis hakim, kasus yang sedang berlangsung dipengadilan sesuai dengan fakta hukum , bahwa ini belum memenuhi unsur pidana.

Menurut saksi ahli forensik yang dihadirkan dalam persidang menyampaikan , hal itu tergolong luka ringan.

Bahkan dalam sidang sebelumnya , ketua majelis hakim yang menyidangkan perkara ini , menyampaikan bahwa perkara ini perkara kecil yang seharusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan , tidak harus diselesaikan dipengadilan.

Dengan mengacu dari para saksi yang dihadirkan dalam persidangan dan barang bukti serta pengarahan dari majelis hakim yang menyidangkan perkara ini sebelumnya , Andrios berkeyakinan seyakin yakinnya bahwa kleannya akan dibebas dari semua tuntutan ,kata dengan penuh harapan.

Diakhir komentarnya Andrios sang pengacara dari Kota Jakarta itu menyampaikan timnya berkeyakinan bahwa para hakim akan memutuskan perkara ini dengan seadil adilnya , dan kliennya akan dibebaskan dari semua tuduhan dan tuntutan.  (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here