HPN di Water Park Cluring Dimeriahkan Tarian Tradisional dan Pemberian Santunan

0
81

Banyuwangi, IP.News – Peringatan Hari Pers Nasional( HPN ) yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 29 Februari 2020 bertempat di tempat wisata water park Cluring Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi dihadiri oleh forpimda Banuwangi, forpimka Cluring, Kepala Desa se Kecamatan Cluring, wartawan , LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) serta masyarakat sekitar water park.

Hadir pula dalam acara HPN di water park Cluring dr Taufik Hidayat mantan direktur RSUD Genteng yang saat ini menjabat sebagai Dewan kesenian Blambangan, yang didampinginya dr Andriyani.

Selain mengundang para pejabat, kegiatan HPN juga menghadirkan sebanyak 25 anak – anak yatim dan 25 para dhuafa untuk diberikan santunan .

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian para jurnalis terhadap nasib anak anak yatim yang masih perlu mendapatkan perhatian dan pertolongan.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa kegiatan HPN kali ini juga dilakukan penanaman sebanyak 1000 pohon, bantuan diberikan secara simbolis kepada beberapa Kepala Desa.

Ketua panitia HPN di Water Park Cluring, Imam Ashari dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kerja sama yang baik antara pemerintah khususnya pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi dengan para wartawan.

Sementara Bupati Banyuwangi yang berhalangan hadir diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan , Drs .Dwi yanto, MM.dalam pidatonya mengapreasi dengan adanya HPN yang dilaksanakan oleh teman teman jurnalis.

Lebih lanjut Dwi Yanto mengungkapkan dengan kehadiran para rekan-rekan membuat Pemerintahan Kabupaten Banuwangi semakin bertambah maju, dimana semua perkembangan pembangun langsung dapat dipublikasikan kepada publik.

“ seluruh masyarakat dapat melihat ataupun mengetahui secara langsung melalui berita yang ditulis atau ditayangkan oleh para rekan – rekan wartawan “. Ungkap Dwi Yanto.

Dalam Peringatan HPN kali ini juga dimerihkan kesenian khas Kabupaten Banyuwangi yaitu tari jejer gandrung, dari siswi SMPN 1 Cluring.

Setelah serangkaian acara inti selesai, kegiatan ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh Drs.Nuratim dari wakil pimpinan redaksi Indonesia Pos.

Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan elektun dengan menghadirkan artis artis papan atas kabupaten Banyuwangi hingga acara diakhiri pukul 12.00WIB. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here