Kejari Banyuwangi Berikan Paparan Pada Acara Sosialisasi Percepatan Progam PTSL Partisipasi Masyarakat di Desa Sukonaju

0
196
Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi memberikan paparan diacara sosialisasi PTSL di Desa Sukomaju.

Banyuwangi, IP.News – Sosialisai Progam percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Partisipasi masyarakat di Desa Sukomaju Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi dihadiri oleh beberapa unsur.

Kepala Desa Sukomaju Edy Suyanto, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan progam PTSL bertujuan untuk memperlancar perekonomoian masyarakat yang ada di masyarakat di Desa Sukomaju.

Hadir diacara di sosialisasi diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi , Mohammad Mi’roj , BPN Banyuwangi , Kapolresta Banyuwangi yang diwakili oleh AKP Basori Alwi , Camat Srono ,Gatot Suyono, Kades Sukomaju Edy Suyanto , SPd , BPD Sukomaju, Babinsa , Bhabinkatibmas , serta para peserta PTSL.

Edy Suyanto, S.Pd Mengungkapkan Karena dengan masyarakat memiliki sertifikat tanah sebagai hak milik, maka masyarakat dapat meminjam uang di Bank, guna untuk menambah modal usaha.

“ Caranya dengan bekerja dengan tulus iklas sesuai dengan prosedur , tidak korupsi , agar mendapatkan barokah dari ALLAH SWT “. pintanya.

Kepala kejaksaan Negeri Banyuwangi Mohamad Mi’roj dalam sambutannya menjelaskan , progam PTSL merupakan progam pemerintah , progamnya Bapak Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) oleh karena itu mari kita laksanakan sebaik baiknya .

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi yang diwakili AKP Basori Alwi , menjelaskan agar masyarakat sangat berhati hati terkait dalam progam penguasaan tanah , agar tidak menimbulkan masalah

Lebih lanjut Basori menghimbau dan mewanti wanti agar masyarakat yang ikut ptogam PTSL tidak memberikan sesuatu kepada petugas agar tidak menimbulkan masalah , cukup membayar Rp150.000(seratus lima puluh ribu rupiah) himbau AKP Basori Alwi.

Salah salah satu warga masyarakat peserta PTSL , Supranggono 55 tahun warga Dusun Sukolilo Rt 05 /01, saat dikonfirmasi terkait adanya progam PTSL yang ada di desanya .

BPN Banyuwangi yang diwakili oleh Suyanto menjelaskan tanah tanah yang dapat diikutkan PTSL adalah tanah tanah yang tidak bermasalah , selain itu tanah yang belum pernah bersertifikat.

“ Mereka menyampaikan sangat tertolong , karena prosesnya mudah tidak berbelit belit , biayanya sangat murah dan jangka waktunyapun juga jelas “. Tutur Suyanto. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here